Logo BeritaSatu

Musk Hidupkan Kembali Akuisisi Twitter, Sahamnya Naik 22%

Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:03 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

California, Beritasatu.com - Pendiri Tesla, Elon Musk kembali kembali mengusulkan untuk membeli perusahaan media sosial Twitter seharga US$ 54,20 per saham, menurut aturan United States Securities and Exchange Commission (SEC) atau Komisi Sekuritas dan Bursa AS, Selasa (4/10/2022). Saham Twitter ditutup naik lebih 22% karena berita tersebut.

Twitter mengeluarkan pernyataan yang mengatakan telah menerima surat itu. "Tujuan perusahaan adalah untuk menutup transaksi pada harga US$ 54,20 per saham," kata Twitter.

Seorang sumber mengatakan kepada CNBC bahwa kesepakatan bisa saja terjadi dalam waktu dekat. Saham Twtiter sempat dihentikan pada hari sebelumnya setelah Bloomberg pertama kali melaporkan rencana CEO Tesla Elon Musk melanjutkan kesepakatannya untuk mengakuisisi Twiiter.

Pengajuan SEC mengatakan Musk mengirim surat ke Twitter pada Senin (3/10/2022) untuk memberikan informasi melanjutkan transaksi yang disepakati pada 25 April, hari kesepakatan diumumkan secara publik.

Beberapa minggu setelah Musk menyetujui kesepakatan itu dan menilai akuisisi Twitter senilai US$ 44 miliar, dia dengan cepat mundur. Musk secara resmi memberi tahu pada bulan Juli tentang niatnya untuk mengakhiri perjanjian.

Twitter menggugat Musk untuk memaksanya melakukan pembelian. Kedua belah pihak dijadwalkan bertemu di Delaware Chancery Court pada 17 Oktober.

Orang terkaya dunia itu menuduh bahwa Twitter salah menyebutkan jumlah "bot" pada layanannya sebagai salah satu alasan dia mengingkari kesepakatan. Musk dan pengacaranya mengklaim perusahaan media sosial itu menyesatkan investor dengan memberikan nomor palsu dalam pengajuan perusahaan ke Securities and Exchange Commission.

Twitter menyatakan bahwa pernyataan Musk tentang penipuan tidak benar dan didasarkan pada kesalahpahaman cara perusahaan menghitung bot dan akun palsu di platformnya.

Musk juga menuduh Twitter gagal memberikan data yang diperlukan terkait spam dan bot.

Twitter menuduh Musk sedang mencari alasan untuk mundur dari kesepakatan ketika saham perusahaan turun bersamaan dengan pelemahan bursa AS.

Meskipun Musk berusaha untuk menunda tanggal persidangan, Kanselir Delaware Kathaleen McCormick menolak keinginannya dengan alasan Twitter berpotensi menimbulkan "bahaya yang tidak dapat diperbaiki."

Pada bulan September, pemegang saham Twitter menyetujui tawaran awal Musk untuk membeli perusahaan tersebut.

Sementara itu, saham Tesla ditutup naik hampir 3% Selasa.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: CNBC

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Link Net Gelar Malam Penghargaan untuk Pelanggan Setia

PT Link Net Tbk menyelanggarakan Link Net Enterprise Customer Award 2022 di Hotel Westin Jakarta, Rabu (7/12/2022).

EKONOMI | 8 Desember 2022

Grup Pertamina, PalmCo, dan Pupuk Kaltim Masuk Daftar IPO BUMN 2023

Kementerian BUMN siap membawa empat BUMN melantai di bursa pada tahun depan. Dua di antaranya dari grup Pertamina, PalmCo, dan Pupuk Kaltim.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Sri Mulyani: Nilai Aset Negara Capai Rp 11.454 Triliun

Kementerian Keuangan menyatakan valuasi dan kualitas aset barang milik negara dan aset milik negara hingga tahun 2021 telah mencapai Rp 11.454 triliun.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Pemprov DKI Dukung Pengembangan UMKM Lewat Jakpreneur

Untuk mendukung kemajuan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menggulirkan program Jakpreneur.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Dijanjikan 600.000 Ton Beras, Bulog: Hanya Ada 166.000 Ton

Dirut Bulog, Budi Waseso (Buwas) mengungkapkan, dari data yang disampaikan Kementan sebanyak 600.000 ton, Bulog hanya bisa menyerap sebanyak 166.000 ton.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Awas Tertipu Perangkat Bodong, Begini Cara Cek IMEI HP

Masyarakat diminta untuk memastikan nomor IMEI HP yang tercantum dalam kemasan dengan jumlah SIM yang digunakan agar tidak tertipu ponsel atau HP bodong.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BPJS Kesehatan Dukung Kemenkes Naikkan Tarif Layanan RS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk kenaikan tarif layanan kesehatan rumah sakit (RS).

EKONOMI | 7 Desember 2022

APSI: Jasa Unlock IMEI Rugikan Industri dan Negara

Asosiasi Pengusaha Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) menilai jasa unlock IMEI untuk ponsel ilegal di marketplace telah merugikan industri dan negara.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Beda dengan Kripto, Digital Rupiah Akan Jadi Alat Pembayaran Sah

Berbeda dengan kripto, digital rupiah akan diterapkan menjadi alat pembayaran yang sah.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Rayu Investor AS, Airlangga Pamer Kinerja Ciamik Indonesia

Airlangga Hartarto mengatakan Indonesia terbukti sebagai negara yang bertahan dari krisis dengan tetap menjamin ketahanan ekonomi dan politik.

EKONOMI | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Link Net Gelar Malam Penghargaan untuk Pelanggan Setia

Link Net Gelar Malam Penghargaan untuk Pelanggan Setia

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE