Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

TransNusa Mulai Terbang Jakarta-Bali-Yogyakarta

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:02 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto (Tengah) didampingi oleh General Manager of Operations TransNusa, Capt. Heru Tri Perwiranto (Kiri), dan Vice President Director dan Chief Operating Officer PT Jasa Angkasa Semesta (JAS), Kevin Chin Thien Tsin (Kanan) saat melakukan simbolisasi pemotongan kue pada perayaan penerbangan perdana TransNusa di pintu keberangkatan domestik Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Jakarta, Beritasatu.com - Maskapai penerbangan PT TransNusa Aviation Mandiri, TransNusa, dengan bangga meresmikan penerbangan perdananya yang menghubungkan Jakarta ke Yogyakarta kemudian kembali ke Jakarta dan berlanjut menuju Denpasar, Bali hari ini.

TransNusa melakukan lepas landas pertamanya bersama penerbangan 8B 5532 pada pukul 08.20 WIB pagi dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) pada pukul 09.25 WIB. TransNusa melayani penerbangan Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) sebanyak 2 kali sehari pergi pulang dan Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) sebanyak 5 kali sehari pergi pulang.

Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto mengatakan, Yogyakarta dan Denpasar, Bali merupakan 2 dari banyak rute domestik Indonesia yang memiliki demand atau permintaan tertinggi.

"Kami senang dapat menjadi bagian dalam membantu mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan layanan transportasi udara, baik untuk keperluan bisnis maupun liburan. Konektivitas ini kami harapkan juga akan sekaligus mendukung perhelatan G20 pada November 2022 nanti, mendorong bangkitnya pariwisata setempat serta percepatan pemulihan ekonomi negara pasca pandemi,” ujar Bayu Sutanto dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

TransNusa menawarkan 3 opsi jenis tiket bundling yang disebut Seat untuk pilihan yang paling standard, Seatplus yang paling populer karena penumpang dapat memilih nomor kursi dan mendapatkan makanan, serta Flexipro yang memberikan pelayanan penuh hingga fleksibilitas 2 kali perubahan tanggal dan jam penerbangan.

"Penerbangan perdana rute domestik terbaru TransNusa (kode penerbangan 8B) dilayani menggunakan armada Airbus A320neo berkapasitas 168 kursi. Jumlah kursi ini dianggap ideal karena memungkinkan maskapai menawarkan kursi penerbangan dengan ruang kaki yang lebih luas dibandingkan dengan maskapai LCC pada umumnya," jelas Bayu.

Dalam tahapannya bertransformasi perusahaan memilih A320neo menjadi armada yang digunakan juga karena pertimbangan kenyamanan yang lebih ramah lingkungan. Kemampuan mesin A320neo dikenal memiliki mesin yang lebih irit bahan bakar sebanyak 20% dan lebih sedikit mengeluarkan produksi emisi (CO2). Mesin dalam armada ini juga dirancang bisa mengurangi suara bising hingga 75% sehingga kabin jadi lebih senyap.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI