Logo BeritaSatu

Tips Membuat Unit Apartemen Tampak Luas, Simak Langkahnya

Jumat, 7 Oktober 2022 | 15:47 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Tinggal di apartemen bagi masyarakat perkotaan sudah menjadi gaya hidup. Lokasinya yang strategis serta dilengkapi berbagai membuat jenis properti ini banyak diminati khususnya bagi mereka para eksekutif muda.

Head of Marketing SQ Rés Dea Twedapraiza mengatakan ukuran unit apartemen yang minimalis terkadang menjadi batu sandungan bagi mereka yang ingin membeli apartemen. "Untuk itu, bagi konsumen properti, harus benar-benar pintar untuk memilih apartemen yang memiliki luas yang memadai," kata dia dalam keterangan tertulis Jumat (7/10/2022).

Advertisement

Jika memang konsumen sudah terlanjur membeli, berikut ini adalah tips untuk membuat unit apartemen tampak lebih luas.

1. Kurangi sekat pembatas
Langkah pertama dilakukan adalah mengurangi sekat pembatas, untuk menciptakan kesan luas. Konsumen bisa menggabungkan beberapa ruangan di unit apartemen menjadi satu, contohnya seperti ruang keluarga disatukan dengan ruang makan dan pantri.

2. Bermain warna
Untuk bisa menciptakan kesan luas, konsumen bisa menggunakan warna cat tembok terang dan lembut, contohnya putih dan pastel. Tidak disarankan untuk menggunakan warna gelap karena akan membuat ruangan terasa sempit.

3. Elemen interior penyambung
Elemen interior penyambung merupakan penghubung pada beberapa ruangan di apartemen. Contohnya dapat menghadirkan motif yang sama atau penggunaan material lantai sama untuk lantai pada beberapa ruangan. Hal ini akan menghadirkan kesan menyatu dan ruangan terlihat lebih luas. Hal yang sama dapat Anda terapkan pada dinding apartemen Anda.

4. Memilih furniture minimalis
Untuk menciptakan kesan lapang, Anda juga memilih furniture minimalis berukuran tidak besar. Selain itu Anda juga bisa membeli furniture multifungsi, furniture jenis ini memungkinkan Anda untuk memiliki furniture dengan fungsi yang beragam.

Sebenarnya saat ini sudah banyak pengembang yang membangun unit apartemen dengan ukuran yang cukup lapang. Contohnya SQ Res, apartemen yang berada di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan. SQ Res memiliki unit apartemen tipe studio (30 m2), tipe 1 bedroom (45 m2), 1 bedroom + study room (60 m2), 2 bedroom (93 m2), 2 bedroom + corner (86 m2) dan tipe dual key (117 m2). SQ Rés dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Uang Kripto Kraken Tutup Kantor di Abu Dhabi

Uang kripto Kraken telah menutup kantornya di Abu Dhabi kurang dari setahun setelah mendapatkan lisensi di wilayah tersebut.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Susut 0,18 Persen, Premi Industri Asuransi Tembus Rp 283,91 T

Industri asuransi komersial menutup tahun 2022 dengan akumulasi pendapatan premi Rp 283,91 triliun atau turun tipis 0,18% dibandingkan pencapaian tahun 2021.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Bahlil Sebut Ekonomi Hijau Jadi Fokus Utama Transisi Energi

Bahlil menyatakan, salah satu fokus pemerintah adalah membangun ekonomi hijau baik melalui transisi energi maupun investasi berkelanjutan.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Mortindo Bidik Peluang Proyek Infrastruktur IKN Nusantara

Direktur Mortindo, Budi Santoso mengatakan, pembangunan IKN Nusantara menjadi peluang bagi perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi dan infrastruktur.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Bahlil Tetapkan Delapan Sektor Prioritas Hilirisasi

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menetapkan delapan sektor prioritas hilirisasi yang memiliki nilai US$ 545,3 miliar.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Setelah Tutup Tujuh Gerai, Ini Rencana Bisnis Transmart

Setelah menutup tujuh gerainya secara bertahap selama masa pandemi Covid-19, manajemen Transmart memastikan akan berlari lebih kencang.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Transmart Tutup Tujuh Gerai, Manajemen: Ini Langkah Efisiensi

Vice President Corporate Communication Transmart Satria Hamid menyampaikan, Transmart tutup tujuh gerai secara permanen merupakan langkah efisiensi.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Pemerintah Siapkan 2 Strategi Antisipasi Lonjakan Harga Pangan Jelang Lebaran

Pemerintah telah menyiapkan strategi antisipasi lonjakan harga pangan yang biasanya terjadi menjelang Ramadan dan Lebaran.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Mendag Minta Bulog Distribusikan Beras Langsung ke Pasar

Mendag Zulkifli Hasan meminta Perum Bulog untuk dapat mendistribusikan beras langsung ke penjual dan pengecer tanpa melalui perantara.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Segera IPO, Simak Laporan Keuangan Solusi Kemasan Digital

PT Solusi Kemasan Digital berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan mencapai 40,97% menjadi Rp 26,22 miliar per 31 Juli 2022

EKONOMI | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pria Berseragam ASN Aniaya Tukang Martabak di Bandar Lampung

Pria Berseragam ASN Aniaya Tukang Martabak di Bandar Lampung

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE