Logo BeritaSatu

PTPP Gaet LG CNS Kembangkan Proyek Smart City di IKN

Jumat, 7 Oktober 2022 | 18:37 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT PP (Persero) Tbk atau PTPP menjalin kolaborasi dengan LG CNS Company Limited (LG CNS), untuk mengembangkan proyek smart city di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yang berlokasi di Kalimantan Timur.

Berbekal pengalaman dan keahlian yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan, PTPP bersama LG CNS yakin kolaborasi tersebut dapat memberikan implementasi terbaik dalam penerapan smart city di IKN.

Penandatangan nota kesepahaman pengembangan smart city dilaksanakan di kantor pusat PTPP, kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (7/10/2022).

Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP, Anton Satyo, mengatakan, sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa konstruksi dan investasi yang terintegrasi dengan industri pendukung, PTPP siap berkolaborasi dengan LG CNS dalam membangun dan mengembangkan proyek smart city di IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

PTPP Gaet LG CNS Kembangkan Proyek <em>Smart City</em> di IKN
Acara penandatangan nota kesepahaman pengembangan smart city di Kantor Pusat PTPP Jakarta, 7 Oktober 2022. Dalam acara penandatanganan tersebut dihadirilangsung oleh Anton Satyo Hendriatmo selaku Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP dan Andek Prabowo selaku SVP Operasi Gedung PTPP, Joko Raharjo selaku GM Operasi PTPP, Benjamin Yoo selaku VP LG CNS Smart City & Mobility Business Unit, Kim Seo selaku Smart City Strategic Team LG CNS, Cho Sung Mook selakuPresident Director LG CNS Indonesia, Indrajaya Pitra Perdana selaku Senior Manager, dan Business Development Team LG CNS.

"Kami berharap ditandatanganinya nota kesepahaman ini merupakan langkah yang baik agar kolaborasi ini kedepannya dapat diimplementasikan lebih matang lagi, dan dapat dituangkan dalam bentuk perjanjian kerja sama (PKS),” ujar Anton Satyo Hendriatmo.

Menurut Anton, pembangunan IKN Nusantara masih terus dikembangkan hingga saat ini dimana terdapat salah satu hal menarik dari pengembangan IKN tersebut yang mengusung konsep smart city modern.

Konsep intelligent city sebagai wujud pengembangan dari konsep smart city akan mendorong percepatan modernisasi kota melalui pemanfaatan teknologi.

Bagi pemerintah, penerapan konsep intelligent city di IKN Nusantara tidak hanya dilakukan sebagai upaya dalam mensejajarkan IKN Nusantara dengan ibu kota lain yang telah mengusung konsep serupa, melainkan diharapkan dapat menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia dalam mengembangkan konsep intelligent city sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya juga kelestarian lingkungan.

Baca selanjutnya
Sementara itu, VP LG CNS Smart City & Mobility Business Unit, ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Direstui OJK, BEI Rilis Papan Ekonomi Baru 5 Desember

BEI akan meluncurkan papan ekonomi baru (new economy) pada 5 Desember 2022 karena sudah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

EKONOMI | 27 November 2022

Ekonom IAEI Sebut Indonesia Mampu Atasi Ancaman Resesi

Ekonom dari Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Munifah Syanwani menilai Indonesia akan mampu melewati tahun resesi ekonomi.

EKONOMI | 26 November 2022

Terapkan ESG, BRI Raih Peringkat Tertinggi di ASRRAT 2022

BRI berhasil meraih penghargaan platinum rank di ASRRAT 2022. BRI tahun lalu juga meraih peringkat tertinggi di ajang yag sama.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Negara Besar Resesi, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,72%

Presiden Jokowi menyebut ekonomi Indonesia bisa tumbuh 5,72 persen pada kuartal ketiga di tengah resesi yang dialami sejumlah negara besar di dunia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi Ungkap Syarat Indonesia Jadi 5 Besar Negara Terkuat di 2045

Presiden Jokowi menyampaikan syarat mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang masuk dalam lima besar ekonomi terkuat di dunia pada 2045.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Tidak Mungkin Bersaing dengan Negara Lain kalau Jalannya Becek

Presiden Jokowi mengungkap alasannya terus membangun infrastruktur di luar Pulau Jawa. Infrastruktur akan membuka titik-titik ekonomi baru Indonesia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Hilirisasi, Bahlil Ingin Indonesia Jadi Acuan Harga Timah Dunia

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menargetkan Indonesia setop ekspor timah pada 2023.

EKONOMI | 26 November 2022

Ini 10 Perusahaan Teknologi dengan Jumlah PHK Terbesar

Menurut data layoffs.fyi, terdapat 137.492 karyawan dari 859 perusahaan teknologi di seluruh dunia yang di-PHK pada 2022.

EKONOMI | 26 November 2022

Wall Street Menguat dalam Sepekan di Tengah Minimnya Sentimen

Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik pada hari Jumat (25/11/2022). Indeks-indeks acuan Wall Street mencatat kinerja positif selama minggu ini.

EKONOMI | 26 November 2022

BEI Targetkan 57 Perusahaan Melantai di Bursa pada 2023

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan perusahaan yang melakukan penawaram umum saham perdana (IPO) pada 2023 sebanyak 57 perusahaan

EKONOMI | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bisnis Kopi Rempah Milik Polisi di Blitar Tembus Mancanegara

Bisnis Kopi Rempah Milik Polisi di Blitar Tembus Mancanegara

NEWS | 17 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE