Logo BeritaSatu

Penggerak Ekonomi Perempuan, Pendiri PT Infinitie Diapresiasi

Sabtu, 8 Oktober 2022 | 02:55 WIB
Oleh : Emanuel Kure / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- Pendiri sekaligus COO PT Infinitie Berkah Energi Rinawati Prihatiningsih menjadi salah satu penerima penghargaan sebagai perempuan yang aktif memperjuangkan kesetaraan gender dengan fokus pemberdayaan ekonomi perempuan. Kiprah Rinawati dalam mendorong partisipasi perempuan di dunia kerja dan dunia usaha, diganjar penghargaan sebagai CEO Achievement Award dan The Young Inspiration Award 2022.

Rinawati mendapatkan penghargaan tersebut, karena dinilai banyak berkontribusi sebagai agen perubahan dalam memperjuangkan hak-hak keterwakilan ekonomi perempuan dan menyuarakannya dalam berbagai forum nasional dan global.

Selain itu, COO PT Infinitie Berkah Energi ini yang juga aktif sebagai wakil ketua umum bidang litbang dan ketenagakerjaan DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) dan pengurus Kadin Indonesia, didapuk oleh pemerintah sebagai Co-Chair G20 Empower dari awal dibentuk G-20 Empower dimulai dari G-20 Presidensi Saudi Arabia 2020, G-20 Presidensi Italia berlanjut di G-20 Presidensi Indonesia 2022.

“G-20 Empower adalah satu-satunya di G-20 yang merupakan aliansi menyatukan sektor swasta dan pemerintah untuk mencari solusi yang dapat ditindaklanjuti, serta untuk melacak dan mengukur kemajuan dalam memajukan pemberdayaan dan kepemimpinan ekonomi perempuan, sejalan dengan Brisbane Goal dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan," kata COO PT Infinitie Berkah Energi Rinawati melalui siaran pers, Jumat (7/10/2022).

Di bawah Kepresidenan Indonesia, lanjut Rinawati, G-20 Empower selain memperkuat kolaborasi sektor swasta dan pemerintah untuk mendukung para perempuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai inti pemulihan ekonomi juga menyuarakan kepada pimpinan G-20.

“Terima kasih kepada CEO Business Forum dan Yayasan Duta Indonesia Maju serta para Kurator atas penghargaan ini. Saya tidak sendiri, saya bersyukur mendapatkan dukungan baik dari keluarga, maupun mitra kerja dan bisnis. Jadi penghargaan ini bukan hanya untuk saya, tetapi saya persembahkan untuk keluarga, mitra dan Perempuan Indonesia agar terus maju, mengejar ketertinggalan,” ungkap COO PT Infinitie Berkah Energi Rinawati.

Sementara, penganugerahan yang digagas Yayasan Duta Indonesia Maju (YDIM) dan CEO Bussiness Forum Indonesia tersebut, digelar sebagai bagian dari apresiasi kepada para pimpinan perusahaan berkinerja terbaik, inovatif, menginspirasi dan mampu melewati krisis pandemi Covid-19. Adapun para kuratornya di antaranya Wiendu Nuryanti, Rhenald Kasali, Don Bosco Selamun, Rima Agristina.

Ketua Umum CEO Busines Forum Indonesia Jahja B. Soenarjo menuturkan, penerima CEO Achievement Award 2022 adalah mereka yang memiliki merek-merek mendunia, sekaligus menembus pasar global.

“Yang mana perusahaan yang mereka pimpin punya potensi menjadi perusahaan terbuka dan professional. Sedangkan penerima The Young Inspiration Award, adalah insan muda, generasi penerus bangsa, yang menginspirasi dan berdedikasi, bahkan sejak usia dini," tutur Jahja.

Dia percaya para CEO di ajang ini merupakan sosok-sosok terpilih yang sanggup menghadapi krisis, memiliki kredibilitas, dan jauh dari perilaku negatif seperti korupsi. “Kita harus menjaga karakter yang baik dan berprestasi dalam bisnis,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Investor Sayangkan Banyak Startup yang Lakukan PHK

Pihak investor ikut menyayangkan maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan rintisan atau startup.

EKONOMI | 5 Desember 2022

OJK Cabut Izin Usaha Wanaartha Life

OJK resmi mengumumkan pencabutan izin usaha PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau Wanaartha Life/PT WAL.

EKONOMI | 5 Desember 2022

ESG Tingkatkan Performa Grup ANJ

PT ANJ sudah mempraktekkan responsible development dan pemberdayaan sosial di semua lini bisnisnya yang tersebar di Sumatra, Kalimantan dan Papua.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo Harapkan BI Tidak Lagi Naikkan Suku Bunga Acuan

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani berharap Bank Indonesia (BI) tidak lagi menaikan suku bunga acuan.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ini Cara Daftar Serta Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN

Kementerian BUMN membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari BUMN melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ketum Apindo: Pemerintah Tidur Saja Ekonomi 2023 Tumbuh 5%

Hariyadi mengatakan, Apindo memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 antara 5,15% hingga 5,65%.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BI Prediksi The Fed Kerek Suku Bunga di Level 6 Persen

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menilai tren suku bunga tinggi The Fed masih akan terjadi pada tahun depan dengan rentang waktu yang cukup lama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo: Permenaker 18/2022 Bisa Tingkatkan Risiko PHK

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menilai Permenaker 18/2022 bisa memperbesar risiko pemutusan hubungan kerja (PHK) dan penyusutan lapangan kerja.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apexindo Kantongi Kontrak Baru dari PGE Rp 240 Miliar

PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) meraih kontrak baru Rp 240 miliar untuk proyek pengeboran panas bumi dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

EKONOMI | 5 Desember 2022

Kenaikan Suku Bunga The Fed Dorong Penguatan Dolar AS

Fenomena sangat kuatnya dolar AS memberikan tekanan pelemahan atau depresiasi mata uang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

EKONOMI | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Libur Nataru, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Wisata Dalam Negeri

Libur Nataru, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Wisata Dalam Negeri

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE