Logo BeritaSatu

Reposisi Merek, PropertyGuru Perkuat Ekosistem Real Estat

Rabu, 12 Oktober 2022 | 13:36 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com– Induk usaha Rumah.com, PropertyGuru Group Limited, perusahaan teknologi properti (PropTech) terkemuka di Asia Tenggara mengumumkan brand repositioning (reposisi merek) yang memudahkan transaksi bisnis semua pihak di ekosistem real estat dan properti.

“Sebagai pemimpin pasar Asia Tenggara, PropertyGuru Group membantu setiap orang di bidang properti membuat keputusan dengan lebih percaya diri," kata Chief Executive Officer and Managing Director PropertyGuru Group, Hari V Krishnan dalam keterangan tertulisnya Rabu (12/10/2022).

Advertisement

Adapun yang termasuk pada ekosistem properti yakni pencari properti (konsumen), penjual, agen, pengembang, bank, juru taksir, dan perencana kota. “Setiap langkah perjalanan dipandu oleh PropertyGuru, ini mencerminkan visi PropertyGuru menjadi penasihat terpercaya. Kami membantu pencari, penjual, dan pemilik properti membuat keputusan properti dengan percaya diri," kata dia.

Dalam rangka repositioning, PropertyGuru Group memperkenalkan merek usaha baru yakni PropertyGuru For Business yang dirancang memandu klien perusahaan seperti pengembang properti, agensi, bank, juru taksir, dan perencana kebijakan/kota. "PropertyGuru For Business memanfaatkan data dan teknologi untuk membantu klien perusahaan memanfaatkan peluang pertumbuhan dan mengoptimalkan efisiensi," kata dia.

PropertyGuru juga memperkenalkan solusi data yang membawa transparansi, inovasi teknologi, dan mendigitalkan pembelian/penjualan properti.

Director of Brand PropertyGuru Group Remona Duquesne menambahkan, reposisi merek mencerminkan poros strategis ke fase pertumbuhan baru yang menjabarkan proposisi nilai perusahaan. "Kami ingin berada di setiap langkah perjalanan properti, memberikan panduan di pasar yang penuh dengan kompleksitas," kata dia.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan dengan brand repositioning ini, Rumah.com berkomitmen tidak hanya menyajikan listing properti, tetapi halaman panduan seluk-beluk kepemilikan hunian, ulasan area, dan simulasi KPR yang memandu pencari hunian.

Hasil survei Rumah.com Consumer Sentiment Study H2 2022 di Indonesia menunjukkan bahwa banyak pencari rumah tidak tahu aspek proses pembelian rumah. Survei mengungkap bahwa 71% responden merasa telah memiliki pengetahuan cukup dalam urusan pembelian hunian. Namun belum sepenuhnya tahu aspek-aspek penting yang perlu diketahui, atau hanya 16% responden yang benar-benar tahu tentang seluruh aspek pembelian hunian. Dari seluruh aspek pembelian hunian, yang paling tidak diketahui oleh responden adalah tidak mengetahui seputar biaya-biaya ekstra yang dikeluarkan, termasuk soal legalitas atau dokumen-dokumen penting dalam membeli hunian.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Standard & PoorKerek Peringkat Bumi Resources Jadi B Minus

Lembaga pemeringkat global Standard & Poor (S&P) menaikkan peringkat long-term issuer credit PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dari sebelumnya CCC menjadi B Minus.

EKONOMI | 27 Januari 2023

BRI Targetkan Kredit Mikro dan Ultra Mikro Tumbuh 8 Persen

BRI mencatat, masih ada 20,7% dari total kecamatan atau sebanyak 1.502 kecamatan memerlukan intervensi program literasi keuangan yang kuat.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Debut Perdana di BEI, Saham LAJU Langsung Mentok ARA

saham PT Jasa Berdikari Logistics Tbk (LAJU) langsung meroket hingga sebesar 35% ke level 135 atau mentok batas auto-rejection atas (ARA).

EKONOMI | 27 Januari 2023

Sesi I, IHSG Hari Ini Kokoh di 6.929

Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 64,3 (0,94%) ke level 6.929,1 pada penutupan sesi pertama perdagangan hari ini, Jumat (27/1/2023).

EKONOMI | 27 Januari 2023

Kurs Rupiah Hari Ini Melemah 30 Poin ke Rp 14.975

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terpantau melemah ke kisaran Rp 14.975 pada perdagangan hari ini, Jumat (26/1/2023).

EKONOMI | 27 Januari 2023

Lagi, Saratoga Siapkan US$ 150 Juta untuk Investasi

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) kembali menganggarkan dana US$ 150 juta untuk kegiatan investasinya tahun ini.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Boy Thohir: Saatnya GoTo Gojek Tokopedia Back to Basic

Komisaris Utama PT GoTo GOjek Tokopedia Tbk (GOTO) Garibaldi "Boy" Thohir mengatakan bahwa hal terpenting bagi sebuah bisnis adalah profit.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Tukang Becak Bobol Rekening BCA, OJK Ingatkan Jaga Data Pribadi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dalam menjaga kerahasiaan data pribadi, apalagi yang menyangkut data keuangan.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Penerima Bansos Bisa Ikut Program Kartu Prakerja Skema Normal

Menurut Denni, program Kartu Prakerja skema normal artinya program ini tak lagi bersifat semi-bansos seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Tiket Haji Mahal, Garuda Indonesia Siap Nego

Direktur Utama maskapai Garuda Indonesia Irfan Setiaputra bersedia melakukan negosiasi dengan DPR untuk menurunkan tiket haji.

EKONOMI | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Indonesia Masters: Lewat Laga Menegangkan, Fajar/Rian Akhirnya Tersingkir

Indonesia Masters: Lewat Laga Menegangkan, Fajar/Rian Akhirnya Tersingkir

SPORT | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE