Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Kantor Luhut Tunjuk EF Jadi Mitra Pelatihan Bahasa Inggris

Selasa, 18 Oktober 2022 | 22:06 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP
Ilustrasi kursus Bahasa Inggris.

Jakarta, Beritasatu.com– Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menunjuk lembaga pendidikan English First (EF) sebagai mitra untuk melatih kemampuan Bahasa Inggris para staf kementerian yang dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan itu melalui kelas khusus.

"Sebagai perusahaan penyedia kursus Bahasa Inggris, EF bangga bisa menjadi bagian hidup masyarakat, terutama dalam mengakselerasi kepercayaan diri dalam berbahasa Inggris," kata Sales Director EF Adults, Stefany Yacop dalam keterangan tertulisnya Selasa (18/10/2022).

Dia mengatakan dengan pengalaman lebih 55 tahun di dunia dan 30 tahun di Indonesia, EF membantu meningkatkan kecakapan berbahasa Inggris ratusan ribu siswa dari berbagai negara. "EF berkomitmen terus berinovasi memberikan pengalaman belajar secara langsung maupun daring," kata dia.

Dia mengatakan EF Adults memberikan pilihan program yang fleksibel dan tepat bagi siswa. EF memiliki program belajar online 24 jam maupun offline di center EF, serta program khusus karyawan dengan mendatangkan pengajar ke kantor. "Program ini guna memenuhi kebutuhan profesional yang memiliki kesibukan dan mobilitas tinggi, tidak seputar general topic, tetapi juga ruang lingkup profesional dan spesifik bisnis,” kata dia.

Asisten Deputi Investasi Bidang Jasa, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Kemenko Marves Farah Heliantina mengatakan bahwa kemampuan Bahasa Inggris menjadi basic skill yang terus ditingkatkan, termasuk di lingkup Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves.

Dengan banyaknya proyek yang berkaitan dengan negara asing, pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dapat menunjang staf Kemenko Marves berkomunikasi dengan perwakilan atau perusahaan dari luar negeri atau pertemuan bilateral Indonesia dengan negara luar. "Pelatihan ini juga untuk menambah wawasan dan meningkatkan kualitas SDM," kata Farah.

Farah menilai, metode EF yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan di tengah kesibukan staf di Kemenko Marves. Materi pembelajaran yang dikemas menarik, mendorong staf ikut secara aktif dalam kelas. “Silabus EF cocok dengan kebutuhan kami di Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves, selain itu cara belajar yang melibatkan guru internasional pun menjadi salah satu alasan kami memilih EF sebagai learning partner," kata dia.

Selain itu, EF memiliki kualitas dan sertifikasi berstandar internasional sehingga membuat kami semakin yakin untuk memilih EF.

Sebelumnya EF dipercaya beberapa kementerian untuk berpartisipasi dalam memberikan pelatihan Bahasa Inggris di antaranya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kementerian Agama, dan sebagainya. EF akan selalu mendukung berbagai upaya pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kecakapan berbahasa Inggris.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI