Logo BeritaSatu

Pasca-Akuisisi Link Net, Ini Rencana Besar XL Axiata

Kamis, 20 Oktober 2022 | 22:54 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Pasca-akuisisi bersama Axiata Group Berhad (Axiata) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) atas 66,03% saham PT Link Net Tbk (Link Net), berbagai peluang kerja sama mulai dilakukan.

Salah satunya, XL Axiata bersama Link Net bersinergi meluncurkan layanan konvergensi internet melalui produk kolaborasi First Media dan XL Axiata. Kolaborasi ini menggabungkan layanan internet milik First Media dengan paket kuota bersama XL yaitu berupa layanan data internet berkuota besar.

Advertisement

Group Head Mass Segment XL Axiata Lyra Filiola menyampaikan, setelah akuisisi tersebut, peluang kerja sama masih terus dieksplorasi oleh kedua belah pihak. Namun benang merahnya dari kolaborasi ini adalah mewujudkan visi XL Axiata sebagai penyedia layanan konvergensi terdepan di Indonesia yang menggabungkan layanan internet fixed broadband dan internet selular.

"Peluang kerja sama ini masih terus dieksplor oleh tim. Ada beberapa opportunity yang sedang dielaborasi oleh tim,” kata Lyra dalam peluncuran layanan konvergensi sinergisitas Link Net dan XL Axiata, di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Layanan konvergensi sinergi XL Axiata dan Link Net ini dinilai paling memungkinkan untuk diluncurkan lebih dulu karena produknya sangat dibutuhkan masyarakat.

"Sejak beberapa tahun lalu, XL Axiata sudah mencanangkan visi perusahaan ingin menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia. Produk kolaborasi yang kita luncurkan bersama Link Net ini juga sejalan dengan visi XL Axiata tersebut,” kata Lyra.

Deputy Chief Marketing Officer Link Net Santiwati Basuki menjelaskan, layanan konvergensi internet ini memiliki banyak keuntungan bagi pelanggan First Media.

Untuk penggunaan di dalam rumah, pelanggan mempunyai akses layanan internet cepat tanpa batasan kuota (unlimited), sedangkan untuk penggunaan internet di luar rumah, pelanggan First Media diberikan kemudahan dengan paket kuota bersama dari XL Axiata dengan jangkauan luas, kuota besar dan dapat dibagikan ke seluruh anggota keluarga.

"Kolaborasi ini memberi nilai lebih karena pelanggan juga dapat menikmati hiburan TV kabel, penyimpanan online hingga layanan OTT hanya dalam satu paket dengan harga mulai dari Rp 300.000-an per bulan. Kami optimistis produk ini mampu menjadi juaranya internet di dalam dan di luar rumah,” kata Santiwati.

Seperti diberitakan sebelumnya, Axiata Group Berhad (Axiata) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyelesaikan akuisisi bersama atas 66,03% saham PT Link Net Tbk (Link Net) dengan harga sekitar RM 2,63 miliar.

Pascapenyelesaian akuisisi, Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (AII), anak perusahaan yang secara tidak langsung dimiliki Axiata, dan XL Axiata memegang masing-masing sebesar 46,03% dan 20,00% dari gabungan keseluruhan saham Link Net sebesar 66,03% yang sebelumnya dimiliki oleh Asia Link Dewa Pte Ltd dan PT First Media Tbk.

Total kepemilikan Axiata atas saham Link Net melalui AII dan XL Axiata setelah selesainya akuisisi ini adalah sebesar 58,33%.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Percepat Pemulihan Ekonomi, SBN Ritel Pilihan Tepat saat Suku Bunga Naik

Surat Berharga Negara (SBN) Ritel menjadi pilihan tepat investasi saat suku bunga terus menaik atau menanjak seperti sekarang.

EKONOMI | 28 Januari 2023

BEI Akan Rilis Papan Pemantauan Khusus Saham Tidak Likuid

BEI segera meluncurkan papan pemantauan khusus khusus hybrid untuk saham-saham tidak likuid dengan metode periodik call auction.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Cek Harga Kebutuhan Pokok, Mendag Zulkifli Hasan Traktir Warga Berbelanja

Mendag Zulkifli Hasan melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, Jawa Barat

EKONOMI | 28 Januari 2023

Awali 2023, Kinerja IHSG Kurang Gereget Dibanding Bursa Lain

Kinerja IHSG di BEI sejak awal 2023 atau secara tahun berjalan (year to date/ytd) hingga Jumat (27/1/2023) naik 48,3 poin.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Mengintip Prospek Pasar Batu Bara 2023 dan Sahamnya

Prospek pasar baru bara pada 2023 diproyeksi masih cerah mengingat kuatnya permintaan dari Tiongkok dan India.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Hotman Paris Untung Rp 2,7 Miliar Hasil Jual Saham ELIT

Hotman Paris Hutapea menjual saham PT Data Sinergitama Jaya Tbk (ELIT) atau Elitery sehingga mendapat untung alias cuan Rp 2,67 miliar.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Harga Minyak Terkoreksi karena Prospek Pasokan Lebih Kuat

Harga minyak ditutup lebih rendah karena indikasi pasokan minyak Rusia yang kuat mengimbangi data pertumbuhan ekonomi AS.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Bersinar! Harga Emas Bukukan Penguatan Mingguan Keenam

Harga emas bertambah tipis pada perdagangan Jumat (27/1/2023), tetapi kenaikannya dibatasi penguatan dolar.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Bursa AS Menghijau, Nasdaq Catat Kenaikan Mingguan Keempat

Bursa AS Wall Street termasuk Nasdaq naik dan secara mingguan positif yang dipicu pertumbuhan ekonomi AS.

EKONOMI | 28 Januari 2023

UMKM Dinilai Perlu Pembiayaan Murah dan Proteksi Pasar

UMKM dinilai membutuhkan pendampingan terintegrasi seperti keberpihakan pada pembiayaan murah, proteksi pasar dalam negeri.

EKONOMI | 28 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tak Hanya Wajah, Ini Enam Manfaat Kolagen bagi Kesehatan

Tak Hanya Wajah, Ini Enam Manfaat Kolagen bagi Kesehatan

LIFESTYLE | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE