Logo BeritaSatu

Alpha Millennia Technology Bantu 2.000 Koperasi Go Digital

Jumat, 21 Oktober 2022 | 17:56 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – Alpha Millennia Technology, startup penyedia jasa keuangan asal Singapura yang mempunyai cabang di Indonesia menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Dewan Koperasi Indonesia (DKI) Provinsi Kepulauan Riau untuk mengembangkan 2.000 koperasi menuju ekosistem digital.

Selain itu, Alpha Millennia Technology juga telah menandatangi nota kesepahaman dengan koperasi yang di bawah naungan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

Advertisement

"Tujuan kerja sama memperluas lebih banyak lagi layanan kepada UMKM, tidak hanya untuk meningkatkan pendapatan mereka, melainkan memberikan solusi inovatif, efisien, dan ramah lingkungan," kata CEO Alpha Millennia Technology Raymond Cheung dalam keterangan tertulisnya Jumat (21/10/2022).

Dia menjelaskan, kerja sama ini merupakan bukti kongkret Alpha Millennia Technology membantu koperasi untuk go digital. Alpha Millennia Technology juga menyediakan sistem internal yang bisa digunakan koperasi untuk mendigitalkan alur kerja mereka menjadi lebih hijau, efisien, dan lincah.

"Apalagi pemerintah menargetkan 30 juta UMKM onboarding ekosistem digital pada 2024. Maka dari itu, kami hadir untuk bisa memberikan solusi kepada para UMKM agar bisa lebih cepat dalam onboarding ke ekosistem digital," ujar Raymond.

Dia mengatakan pelaku UMKM harus melek digital, digital entrepreneurship mindset, serta memiliki interkoneksi dan skill. Dengan demikian potensi peningkatan nilai ekonomi digital di Indonesia akan meningkat signifikan mencapai Rp 4.531 triliun pada 2030. Hal ini sejalan denhgan target 30 juta UMKM Go Digital pada 2024.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kemenaker Ungkap Alasan Penetapan RUU PPRT Perlu Dipercepat

Kemenaker menegaskan pentingnya percepatan pengesahan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) sebagai undang-undang (UU).

EKONOMI | 30 Januari 2023

BPJS Kesehatan Diharapkan Tetap Independen di Bawah Presiden

Tulus menegaskan, BPJS Kesehatan harus tetap berada di bawah presiden, sehingga sebagai lembaga publik tetap independen.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Dirut BPJS Kesehatan: Indonesia Lebih Cepat Capai UHC

Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti menyampaikan, program JKN sudah melindungi 248,7 juta jiwa atau sekitar 90% dari total penduduk Indonesia.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Viral Pesan BPJS Kesehatan Bagikan Hadiah, Dirut: Itu Hoax

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menegaskan, pesan beredar yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan tersebut adalah hoax.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Menpan RB: 11.000 ASN Pindah ke IKN Nusantara Tahun Depan

Anas memastikan kementerian dan lembaga negara yang berkaitan dengan ekonomi dan bisnis tidak ikut pindah ke IKN Nusantara.

EKONOMI | 30 Januari 2023

BPJS Kesehatan Catat Dana Jaminan Sosial Surplus Rp 56,51 Triliun

BPJS Kesehatan mencatat aset bersih dana jaminan sosial atau DJS dalam program jaminan kesehatan nasional (JKN) surplus Rp 56,51 triliun di akhir 2022.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Menpan RB: Regsosek Mudahkan Upaya Penurunan Kemiskinan

Menpan RB, Abdullah Azwar Anas mengatakan, integrasi data registrasi sosial ekonomi (Regsosek) mempermudah langkah pemerintah untuk menurunkan kemiskinan.

EKONOMI | 30 Januari 2023

BPS Targetkan Data Regsosek Rampung Pertengahan 2023

Menurut Margo, platform digital data registrasi sosial ekonomi (Regsosek) menjadi perwujudan dari sistem infrastruktur statistik yang diselenggarakan BPS.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Digitalisasi Logistik Dorong Kinerja Jasa Berdikari Logistics

James menegaskan, PT Jasa Berdikari Logistics (LAJU) menerapkan sistem digitalisasi logistik untuk 450 armada yang tersebar di seluruh Indonesia.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Salah Identitas, BCA Sudah Unblock Rekening Tukang Burung

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengakui terdapat kekeliruan dalam pemblokiran rekening atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

EKONOMI | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Terdakwa Kasus Heli AW-101 Dituntut 15 Tahun Penjara, Kuasa Hukum Ajukan Keberatan

Terdakwa Kasus Heli AW-101 Dituntut 15 Tahun Penjara, Kuasa Hukum Ajukan Keberatan

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE