Logo BeritaSatu

Wahai Bos, Pola Kerja Hybrid Jadikan Pekerja Lebih Produktif

Jumat, 21 Oktober 2022 | 19:39 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com – Di masa pandemi Covid-19, tren kerja hybrid (hybrid working) banyak dipilih sebagai solusi untuk menjaga bisnis tetap beroperasi, sekaligus memastikan keamanan dan kesehatan karyawan. Bahkan banyak yang menilai kalau sistem kerja baru ini membuat mereka lebih produktif.

Survei terbaru HP mengungkapkan, 72% dari karyawan Indonesia merasa bahwa pola kerja hybrid membuat mereka lebih produktif, lebih tinggi dari rata-rata di Asia-Pasifik sebesar 65%.

Advertisement

Selain itu, lebih dari 90% responden merasa bahwa pola kerja hybrid memberikan kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan dan work-life balance. Hal ini karena mereka dimungkinkan untuk menjadi fokus lebih baik, memiliki waktu kerja yang fleksibel, serta meeting atau rapat yang lebih sedikit.

Namun, masih banyak pekerja yang kesulitan dalam menghadapi tantangan bekerja di kantor, seperti kehilangan koneksi sosial, adanya gangguan serta kebisingan dari sekitar, dan teknologi yang tidak memadai untuk mereka melakukan hybrid work.

Survei HP ini pun menemukan bahwa 41% dari masyarakat Indonesia merasa tidak enak ketika mereka mengganggu jalannya sebuah meeting online akibat perangkat mereka, yang dikenal sebagai tech shame, yang mana lebih tinggi dari hasil survei di negara lain.

"Pola kerja hybrid mendatangkan ekspektasi baru dalam teknologi, fleksibilitas, keamanan, dan budaya yang dibutuhkan oleh para pekerja untuk berkembang,” kata Managing Director HP Indonesia Fiona Lee dalam acara perkenalan perangkat terbaru HP, di Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Survei Ernst & Young Work Reimagined Employee (Maret 2021) juga mengungkapkan, pola kerja hybrid telah menjadi bagian gaya bekerja masa kini. Di Indonesia, 85% dari pekerja menuntut fleksibilitas pascapandemi baik di lokasi maupun jam kerja, dengan 54% dari mereka bersedia untuk meninggalkan pekerjaannya jika tuntutan tersebut tidak terpenuhi.

Wahai Bos, Pola Kerja <em>Hybrid</em> Jadikan Pekerja Lebih Produktif
HP Indonesia memperkenalkan empat perangkat terbaru yang ditujukan untuk pekerja hybrid yaitu HP Elite Dragonfly G3, HP ZBook G9, HP EliteBook G9, dan HP ProBook G9, di Jakarta, 21 Oktober 2022.

Untuk membantu pekerja hybrid agar tetap produktif, HP Indonesia juga baru saja memperkenalkan empat perangkat terbaru. Ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-12, portofolio bisnis terbaru HP ini mencakup HP Elite Dragonfly G3, serta seri terbaru HP ZBook G9, HP EliteBook G9, dan HP ProBook G9.

"Kami menata kembali aturan pola kerja hybrid yang sukses di era ini, dan memberdayakan karyawan untuk work happy bersama inovasi kami. Portofolio baru HP membuka kekuatan dari pola kerja hybrid, sehingga organisasi dapat menawarkan pengalaman terbaik untuk merasa terhubung, terlibat, dan aman di lingkungan paling produktif untuk mereka,” kata Fiona.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cegah Kasus Indosurya Terulang, Pemerintah Perketat Pengawasan Koperasi

Dalam draf RUU Perkoperasian, pengawasan terhadap koperasi akan diperketat untuk mencegah terulangnya kasus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Threego Indonesia Akselerasi Pertumbuhan Industri Kreatif

Kolaborasi terintegrasi menjadi strategi utama Threego Indonesia untuk memaksimalkan akselerasi pertumbuhan industri kreatif di tanah air.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Sri Mulyani: Tahun Politik Jangan Sampai Mengganggu Minat Investasi

Sri Mulyani menegaskan, pemerintah terus memberikan insentif perpajakan dalam bentuk tax allowance dan tax holiday dalam mendorong investasi.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Sri Mulyani Apresiasi Ketangguhan Sektor Manufaktur

Sri Mulyani mengatakan, manufaktur menjadi salah satu sektor yang tetap tumbuh di tengah kondisi pandemi covid-19.

EKONOMI | 27 Januari 2023

PTPP Tempuh Jalur Hukum Atas Gugatan Kembali CV Surya Mas

Bakhtiyar mengatakan, PTPP akan menempuh jalur hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku untuk memulihkan hak-haknya sebagai badan usaha.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Garap Proyek Baru, INPP Siapkan Belanja Modal Rp 800 Miliar

PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 800 miliar pada tahun ini.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Cermati Targetkan Jumlah Pengguna Tumbuh Double Digit

Cermati sebagai fintech aggregator menyediakan berbagai macam informasi untuk membantu masyarakat menemukan produk keuangan.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Bukapangan Cegah Krisis Pangan Lewat ZIS dan Wakaf

Mirah Hartika mengatakan, Bukapangan sangat serius menjadikan pangan sebagai gerbang pembuka pintu pemberdayaan masyarakat.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Standard & PoorKerek Peringkat Bumi Resources Jadi B Minus

Lembaga pemeringkat global Standard & Poor (S&P) menaikkan peringkat long-term issuer credit PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dari sebelumnya CCC menjadi B Minus.

EKONOMI | 27 Januari 2023

BRI Targetkan Kredit Mikro dan Ultra Mikro Tumbuh 8 Persen

BRI mencatat, masih ada 20,7% dari total kecamatan atau sebanyak 1.502 kecamatan memerlukan intervensi program literasi keuangan yang kuat.

EKONOMI | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Band Wali Rilis Lagu Berbahasa Sunda Kumaha Aing

Band Wali Rilis Lagu Berbahasa Sunda Kumaha Aing

LIFESTYLE | 58 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE