Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Elon Musk: Resesi Global Dapat Berlangsung hingga 2024

Minggu, 23 Oktober 2022 | 07:47 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB
Elon Musk

California, Beritasatu.com - Pendiri dan CEO Tesla, Elon Musk, memperkirakan perlambatan ekonomi global dapat berlangsung 1,5 tahun lagi.

Demikian disampaikan Musk di Twitter Jumat pagi waktu setempat (21/10/2022). Orang terkaya di dunia itu mengatakan resesi dapat berlanjut "sampai musim semi '24."

Pernyataan itu muncul sebagai tanggapan atas tweet dari Shibetoshi Nakamoto, nickname online co-creator Dogecoin Billy Markus, yang mencatat bahwa kasus virus corona saat ini “sebenarnya cukup rendah. saya kira yang harus kita khawatirkan sekarang adalah resesi global yang akan datang dan kiamat nuklir.

"Pasti akan menyenangkan memiliki satu tahun tanpa peristiwa global yang mengerikan," jawab Musk.

Tesla Owners Silicon Valley, akun Twitter dengan hampir 600.000 pengikut, kemudian bertanya kepada Musk berapa lama dia pikir resesi akan berlangsung, yang dia jawab, "Hanya menebak, tapi mungkin sampai musim semi '24."

PDB global tumbuh 6% pada tahun 2021 tetapi diperkirakan akan melambat menjadi 3,2% tahun ini dan 2,7% pada tahun 2023, menurut Dana Moneter Internasional (IMF). Itu akan menandai laju pertumbuhan terlemah sejak 2001 di luar krisis keuangan pada 2008 dan penurunan singkat di hari-hari awal pandemi Covid. Federal Reserve memproyeksikan PDB di AS tumbuh hanya 0,2% tahun ini dan 1,2% pada 2023.

Dalam sebuah tweet pada hari Rabu, pendiri Amazon Jeff Bezos mengatakan sudah waktunya untuk “memperketat lubang palka (bersiap-siap menghadapi krisis)” dalam persiapan untuk kondisi ekonomi yang sulit di masa depan. Tweet itu menyertai video CEO Goldman Sachs David Solomon, yang mengatakan dalam sebuah wawancara CNBC bahwa menurutnya ada "peluang bagus" dari resesi di AS.

CEO JPMorgan Chase Jamie Dimon juga telah memperingatkan gejolak ekonomi ke depan.

Komentar Musk juga muncul di tengah minggu yang berat bagi Tesla, yang gagal mencapai target perkiraan pendapatan dan memperingatkan tentang potensi gangguan pengiriman tahun ini.

Musk menyatakan lebih percaya diri pada ekonomi AS daripada bagian lain dunia. Dia juga mencatat dampak kenaikan suku bunga terhadap perekonomian.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: CNBC.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI