Logo BeritaSatu

Bulan Inklusi Keuangan 2022, Adakami Gelar Literasi Produk Keuangan

Minggu, 23 Oktober 2022 | 21:24 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- Adakami, perusahaan teknologi finansial peer to peer lending (P2P) menggelar literasi produk keuangan dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan 2022 (BIK 2022). Kegiatan ini diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama berbagai lini institusi keuangan dalam memberikan literasi mengenai produk keuangan.

“Sebagai platform keuangan digital, Adakami berupaya semaksimal mungkin agar literasi keuangan dapat diterima masyarakat dengan baik. Kami mengangkat topik yang relevan dan mudah dimengerti, ungkap Jonathan Kriss selaku Business Development Manager Adakami, dalam siaran pers yang diterima, Minggu (23/10/2022).

Advertisement

Sejak awal tahun AdaKami telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan literasi keuangan, seperti radio talkshow di beberapa kota seperti: Jakarta, Bandung, Serang dan Yogyakarta. AdaKami juga aktif mengikuti seminar dan webinar, seperti OJK Goes to Yogyakarta, Muda paham Fintech di UIN Sunan Ampel Surabaya, AFPI - Fintech Lending Days Makassar dan masih banyak lagi.

Adakami juga menggandeng public figure Yuki Kato sebagai Duta Bijak Finansial dalam kegiatan literasi keuangan, serta mensponsori klub sepak bola juara liga 1 2021-2022 Bali United, untuk akses literasi komunitas di pulau Bali.

Pemanfaatan media sosial media juga menjadi fokus AdaKami melalui live instagram #AdaEducation yang rutin dilakukan setiap bulan dengan mengangkat beragam tema yang erat dengan masyarakat, seperti: Financial Mindfullnes Now & Then bersama Ligwina Hananto.

Pada bulan Oktober 2022 ini #AdaEducation juga berkolaborasi dengan Spesialis Kedokteran Jiwa Andri dan Yuki Kato duta bijak finansial AdaKami dengan mengangkat topik bagaimana Kesehatan Mental berkontribusi terhadap Kesehatan Finansial.

AdaKami juga meluncurkan video inspirasi mengangkat cerita Rifqi pengguna AdaKami yang memulai usaha ditengah keterbatasan serta kegiatan webinar bersama sekitar 450 UMKM dalam mengatur keuangan operasional dan memanfaatkan pendanaan untuk pengembangan usaha.

Terlepas dari kegiatan Bulan Inklusi Keuangan 2022 pada bulan Oktober, program literasi keuangan AdaKami akan terus berlanjut untuk mempersiapkan masyarakat Indonesia lebih cerdas dan bijak dalam menggunakan produk keuangan digital.

“Memang literasi keuangan di Indonesia masih menjadi PR buat kita bersama, makanya saa senang sekali waktu diajak kolaborasi sama AdaKami untuk mengedukasi masyarakat di Indonesia soal aturan main dalam menggunakan P2P Lending,” kata Yuki Kato.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KB Bukopin Gandeng Sinarmas AM Perluas Penjualan Reksa Dana

PT Bank Bukopin Tbk (KB Bukopin) dan PT Sinarmas Asset Management (Sinarmas AM) sepakat menjalin kerja sama penjualan reksa dana.

EKONOMI | 2 Februari 2023

DPR Yakin Jokowi Akan Kirim Calon Gubernur BI Berkualitas

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah mengatakan, nama-nama calon Gubernur BI yang beredar memiliki reputasi dan kompetensi yang sangat baik.

EKONOMI | 1 Februari 2023

BPS Sebut Komoditas Pangan Sumbang Inflasi Januari 2023

Menurut Margo, inflasi Januari 2023 yang sebesar 0,34% relatif lebih rendah dibandingkan inflasi Januari tahun sebelumnya yang sebesar 0,56%.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Penetrasi Internet Dorong Kenaikan Belanja Iklan Digital

Belanja iklan digital di Indonesia diyakin terus mengalami peningkatan seiring masifnya penetrasi internet di tanah air.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Alhamdulillah, Laba Bersih BSI 2022 Capai Rp 4,26 Triliun

PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI membukukan laba bersih Rp 4,26 triliun atau tumbuh 40,68 persen secara year on year (yoy) di akhir 2022.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Indeks Literasi Digital Naik, tetapi Aspek Keamanan Rendah

Kemenkominfo merilis hasil survei indeks literasi digital tahun 2022 yang mengalami kenaikan menjadi 3,54 dibandingkan tahun sebelumnya di angka 3,49.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Pembelian Gas Melon Dibatasi, Hiswana Migas Tunggu Regulasi

Menurut Rachmad, Hiswana Migas masih menunggu kriteria yang ditetapkan pemerintah terkait siapa saja yang berhak membeli gas elpiji 3 kg atau gas melon.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Teten Sebut Minyak Makan Merah Solusi Masalah Minyak Goreng

Pembangunan pabrik minyak makan merah dinilai bisa menjadi solusi persoalan langkanya minyak goreng di pasaran.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Satyamitra Kemas Lestari Incar Penjualan 2023 Naik Dua Digit

PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) mengincar pertumbuhan penjualan dua digit pada tahun ini.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Sri Mulyani: Anggaran Pendidikan 2023 Rp 612,2 Triliun

Menkeu Sri Mulyani menegaskan, pemerintah menyiapkan anggaran pendidikan sebesar Rp 612,2 triliun dalam APBN 2023.

EKONOMI | 1 Februari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Penculikan Anak


# Biaya Haji 2023


# Istri Siri Kompol D


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Erick Thohir: Saatnya Bersih-bersih di PSSI

Erick Thohir: Saatnya Bersih-bersih di PSSI

BOLA | 29 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE