Logo BeritaSatu

Pembiayaan Home Credit untuk Segmen Smartphone Tumbuh 29%

Rabu, 26 Oktober 2022 | 04:59 WIB
Oleh : Prisma Ardianto / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Home Credit Indonesia (Home Credit) mencatat pertumbuhan volume pembiayaan sebesar 29% terkait produk bermerek Apple. Terkini, perusahaan secara resmi mengumumkan kemitraan dengan Digimap terkait penyediaan layanan pembiayaan produk Apple.

Data Home Credit mengungkapkan volume pembiayaan produk Apple, termasuk gadget, smartphone, laptop serta desktop secara keseluruhan meningkat 29% di semester I 2022. Jika dirinci, pembiayaan segmen smartphone (iPhone) meningkat 30%, pembiayaan segmen gadget seperti iPad, Apple Watch, dan AirPods meningkat 35%, serta pembiayaan segmen laptop atau desktop seperti Macbook dan iMac meningkat 16%.

Advertisement

Tren itu seiring dengan Laporan riset konsultan teknologi International Data Corporation (IDC) per kuartal II-2022. Riset tersebut menunjukkan, pasar smartphone Indonesia masih mengalami pertumbuhan sebesar 6,9% secara quarter on quarter (qoq) kendati mengalami penurunan secara year on year (yoy).

Chief Sales Officer Home Credit, Dolly Susanto menerangkan, pihaknya berkomitmen untuk memenuhi permintaan smartphone yang akan terus bertumbuh di masa depan. Diantaranya yakni melalui kerjasama dengan Digimap, Apple Premium dan Authorized Reseller di Indonesia, serta Digiplus, gerai perangkat elektronik multibrand yang dioperasikan oleh PT MAP Zona Adiperkasa, bagian dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP).

"Kami menyadari bahwa smartphone premium beserta aksesorisnya semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami dengan bangga dapat bekerjasama dengan Digimap dalam menyediakan layanan pembiayaan untuk smartphone premium serta gadget dan laptop atau desktop merk Apple," terang Dolly, Selasa (25/10/2022).

Dolly mengungkapkan, hadirnya Home Credit di 46 gerai Digimap yang tersebar di seluruh Indonesia maka pelanggan dapat memenuhi kebutuhannya atas produk Apple secara lebih terencana. Termasuk dengan proses pembiayaan yang cepat, transparan, dan jelas.

"Kerja sama ini akan memperkuat pembiayaan Home Credit menyangkut produk-produk Apple. Adapun fasilitas pembiayaan di Digimap untuk smartphone premium merk Apple diantaranya iPhone dan juga produk Apple lainnya seperti iPad, Apple Watch, AirPods, Macbook, iMac dan sebagainya," tandasnya.

Sementara itu, Head of Marketing PT MAP Zona Adiperkasa Farah Fausa Winarsih selaku menjelaskan, pihaknya menyambut hangat kerja sama dengan Home Credit dalam menyediakan layanan pembiayaan di Digimap dan Digiplus. Dengan layanan pembiayaan ini, para pelanggan Digimap dan Digiplus memiliki lebih banyak pilihan metode pembayaran dalam mengakses produk-produk yang ditawarkan.

"Kerja sama dengan Home Credit ini juga merupakan bagian dari komitmen kami dalam menghadirkan pengalaman unik bagi pelanggan dalam berbelanja di Digimap dan Digiplus," imbuh Farah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pengesahan RUU PPRT Beri Kepastian Hukum Pekerja Rumah Tangga

Kemen PPPA menilai RUU PPRT dapat memberikan kepastian hukum serta kejelasan tugas dan tanggung jawab pekerja, pemberi kerja serta penyalur tenaga kerja.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Kemenaker Ungkap Alasan Penetapan RUU PPRT Perlu Dipercepat

Kemenaker menegaskan pentingnya percepatan pengesahan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) sebagai undang-undang (UU).

EKONOMI | 30 Januari 2023

BPJS Kesehatan Diharapkan Tetap Independen di Bawah Presiden

Tulus menegaskan, BPJS Kesehatan harus tetap berada di bawah presiden, sehingga sebagai lembaga publik tetap independen.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Dirut BPJS Kesehatan: Indonesia Lebih Cepat Capai UHC

Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti menyampaikan, program JKN sudah melindungi 248,7 juta jiwa atau sekitar 90% dari total penduduk Indonesia.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Viral Pesan BPJS Kesehatan Bagikan Hadiah, Dirut: Itu Hoax

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menegaskan, pesan beredar yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan tersebut adalah hoax.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Menpan RB: 11.000 ASN Pindah ke IKN Nusantara Tahun Depan

Anas memastikan kementerian dan lembaga negara yang berkaitan dengan ekonomi dan bisnis tidak ikut pindah ke IKN Nusantara.

EKONOMI | 30 Januari 2023

BPJS Kesehatan Catat Dana Jaminan Sosial Surplus Rp 56,51 Triliun

BPJS Kesehatan mencatat aset bersih dana jaminan sosial atau DJS dalam program jaminan kesehatan nasional (JKN) surplus Rp 56,51 triliun di akhir 2022.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Menpan RB: Regsosek Mudahkan Upaya Penurunan Kemiskinan

Menpan RB, Abdullah Azwar Anas mengatakan, integrasi data registrasi sosial ekonomi (Regsosek) mempermudah langkah pemerintah untuk menurunkan kemiskinan.

EKONOMI | 30 Januari 2023

BPS Targetkan Data Regsosek Rampung Pertengahan 2023

Menurut Margo, platform digital data registrasi sosial ekonomi (Regsosek) menjadi perwujudan dari sistem infrastruktur statistik yang diselenggarakan BPS.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Digitalisasi Logistik Dorong Kinerja Jasa Berdikari Logistics

James menegaskan, PT Jasa Berdikari Logistics (LAJU) menerapkan sistem digitalisasi logistik untuk 450 armada yang tersebar di seluruh Indonesia.

EKONOMI | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KUHP Baru Jadi Cermin Indonesia dalam Wajah Hukum Pidana

KUHP Baru Jadi Cermin Indonesia dalam Wajah Hukum Pidana

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE