Logo BeritaSatu

Tingkatkan Layanan, Anak Usaha Garuda Gandeng KasPro

Senin, 31 Oktober 2022 | 12:35 WIB
Oleh : Muhammad Ghafur Fadillah / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) di bidang pengiriman logistik berbasis aplikasi yakni KirimAja menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia layanan uang elektronik digital, Kaspro dengan meluncurkan aplikasi pembayaran digital KirimAja Dompet. Kolaborasi ini diharapkan mempermudah konsumen dalam menggunakan layanan KirimAja.

Chief Marketing Officer KasPro Rully Hariwinata mengatakan, kolaborasi ini komitmen perusahaan untuk meningkatkan teknologi dan layanan KasPro agar fleksibel menyesuaikan kebutuhan.

Advertisement

“Kerja sama KasPro dan KirimAja menjadi lanjutan inisiatif kami untuk mengembangkan dan melengkapi jaringan maupun mitra kami dalam menciptakan kemudahan melalui integrasi teknologi,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (31/10/22).

Rully Hariwinata menambahkan, setelah sukses mendukung masyarakat dengan pengiriman logistik yang bisa diakses melalui aplikasi, KirimAja Dompet menjadi bentuk pengembangan bisnis yang memberikan nilai tambah pelanggan KirimAja. “Langkah ini sejalan dengan visi dari perusahaan Digiasia Bios dalam menjadi perusahaan FaaS (Fintech-as-a-Service) di Indonesia,” ujarnya.

Sebagai informasi, Digiasia Bios merupakan perusahaan Fintech-as-a-Services (FaaS) pertama di Indonesia, bersama seluruh afiliasinya KasPro (digital payment), KreditPro (P2P lending), RemitPro (pengiriman uang) dan DigiBos (layanan keuangan digital (LKD).

Direktur PT Aerojasa Cargo, bagian Garuda Indonesia Group, Hari Agung Saputra mengatakan, kerja sama dilakukan lantaran perseroan melihat komitmen KasPro yang mendukung digitalisasi masyarakat Indonesia. Selain itu, inovasi teknologi menjadi salah satu upaya perusahaan untuk memberikan nilai tambah. “Kehadiran KirimAja Dompet menjadi opsi metode pembayaran bagi pelanggan saat transaksi pengiriman barang," tuturnya.

KirimAja merupakan brand baru dari Garuda Indonesia Group yang bergerak di bidang logistik pengiriman berbasis aplikasi.

Sementara KasPro adalah aplikasi berbasis mobile dengan uang elektronik berlisensi Bank Indonesia yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi keuangan seperti transfer uang, setoran uang, pembelian pulsa, paket data, atau voucher game, pembayaran cicilan, tagihan atau angkutan umum, serta berbelanja di merchant-merchant favorit.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sandiaga: Kolaborasi Pariwisata Mampu Bangkitkan Ekonomi

Sandiaga mengatakan, ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 menjadi ruang diskusi untuk merumuskan kembali industri pariwisata yang lebih adaptif.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Kemenaker Selesaikan Kasus Karyawan Lembur Tidak Dibayar

Haiyani menegaskan, Kemenaker menemukan adanya pelanggaran terhadap pembayaran upah lembur karaywan yang terjadi sejak September 2022.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Hippindo Minta Perlakuan Ritel Modern Sama dengan Toko Online

Hippindo meminta perlakuan yang sama antara ritel modern dengan toko online, sehingga persaingan usaha antara yang offline dan online menjadi lebih sehat.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Harga Beras Naik, Minyakita Langka di Sukabumi

Masyarakat keluhkan kenaikan beberapa bahan pokok penting, beras mahal, dan minyak goreng langka di Pasar Semi Modern (PSM) Cibadak

EKONOMI | 4 Februari 2023

Hippindo Tanggapi Fenomena Banyak Gerai Ritel Modern Tutup

Hippindo ikut bersuara terkait fenomena tutupnya sejumlah gerai ritel modern, termasuk tujuh gerai Transmart ditutup permanen.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Satu Demi Satu Gerai Ritel Besar Tutup, Pertanda Sunset?

“Saya melihat ini karena siklus bisnis saja, ada saatnya lesu dan ada saatnya naik,” kata Eisha M. Rachbini kepada Beritasatu.com.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Apakah AI Berbahaya bagi Manusia? Ini Kata Founder Prosa.ai

Teguh Eko Budiarto, CEO Prosa.ai, mengatakan skenario AI lepas kendali bisa saja terjadi, tetapi kecil kemungkinannya.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Beras Medium 5 Kg Tangerang Mulai Hilang, Kualitas Jelek

Di Pondok Aren, beras medium ukuran 10 kilogram dan 5 kilogram sudah tidak dijual karena kelangkaan stok dari gudang.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Langka, Harga Beras di Ciledug Naik Gila-gilaan

Hampir semua jenis beras mengalami kenaikan lebih dari separuh harga normal. Harga beras per karung 50 kg semula Rp 300.000, naik menjadi Rp 630.000.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Bangun Laboratorium, IDSurvey Perluas Pasar ke Pontianak

IDSurvey meresmikan kantor dan laboratorium Sucofindo cabang Pontianak sebagai komitmen mendekatkan holding kepada pelanggan.

EKONOMI | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rusia-Ukraina Lakukan Pertukaran Puluhan Prajurittahanan

Rusia-Ukraina Lakukan Pertukaran Puluhan Prajurittahanan

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE