Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Tingkatkan Layanan, Anak Usaha Garuda Gandeng KasPro

Senin, 31 Oktober 2022 | 12:35 WIB
Oleh : Muhammad Ghafur Fadillah / WBP
Ilustrasi transformasi digital.

Jakarta, Beritasatu.com- Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) di bidang pengiriman logistik berbasis aplikasi yakni KirimAja menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia layanan uang elektronik digital, Kaspro dengan meluncurkan aplikasi pembayaran digital KirimAja Dompet. Kolaborasi ini diharapkan mempermudah konsumen dalam menggunakan layanan KirimAja.

Chief Marketing Officer KasPro Rully Hariwinata mengatakan, kolaborasi ini komitmen perusahaan untuk meningkatkan teknologi dan layanan KasPro agar fleksibel menyesuaikan kebutuhan.

“Kerja sama KasPro dan KirimAja menjadi lanjutan inisiatif kami untuk mengembangkan dan melengkapi jaringan maupun mitra kami dalam menciptakan kemudahan melalui integrasi teknologi,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (31/10/22).

Rully Hariwinata menambahkan, setelah sukses mendukung masyarakat dengan pengiriman logistik yang bisa diakses melalui aplikasi, KirimAja Dompet menjadi bentuk pengembangan bisnis yang memberikan nilai tambah pelanggan KirimAja. “Langkah ini sejalan dengan visi dari perusahaan Digiasia Bios dalam menjadi perusahaan FaaS (Fintech-as-a-Service) di Indonesia,” ujarnya.

Sebagai informasi, Digiasia Bios merupakan perusahaan Fintech-as-a-Services (FaaS) pertama di Indonesia, bersama seluruh afiliasinya KasPro (digital payment), KreditPro (P2P lending), RemitPro (pengiriman uang) dan DigiBos (layanan keuangan digital (LKD).

Direktur PT Aerojasa Cargo, bagian Garuda Indonesia Group, Hari Agung Saputra mengatakan, kerja sama dilakukan lantaran perseroan melihat komitmen KasPro yang mendukung digitalisasi masyarakat Indonesia. Selain itu, inovasi teknologi menjadi salah satu upaya perusahaan untuk memberikan nilai tambah. “Kehadiran KirimAja Dompet menjadi opsi metode pembayaran bagi pelanggan saat transaksi pengiriman barang," tuturnya.

KirimAja merupakan brand baru dari Garuda Indonesia Group yang bergerak di bidang logistik pengiriman berbasis aplikasi.

Sementara KasPro adalah aplikasi berbasis mobile dengan uang elektronik berlisensi Bank Indonesia yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi keuangan seperti transfer uang, setoran uang, pembelian pulsa, paket data, atau voucher game, pembayaran cicilan, tagihan atau angkutan umum, serta berbelanja di merchant-merchant favorit.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI