Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Progres Pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi Dua Capai 98%

Jumat, 4 November 2022 | 11:09 WIB
Oleh : Rachman Pratama / FER
PT PP (Persero) Tbk, akan menyelesaikan pekerjaan proyek pembangunan Jalan Tol Semarang Demak Paket 2 pada akhir tahun 2022 ini. Proyek pembangunan Jalan Tol Semarang Demak Paket 2 merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dicanangkan dan tengah menjadi perhatian khusus oleh pemerintah.

Demak, Beritasatu.com - Progres pembangunan jalan tol Semarang-Demak seksi 2 yang berada di Provinsi Jawa Tengah, saat ini telah mencapai 98%.

Humas PT PP (Persero) Tbk yang menjadi kontraktor pembangunan tol Semarang-Demak seksi dua, Robby Sumarna, mengatakan, tol Semarang-Demak direncanakan dapat diresmikan sesuai target yakni pada tanggal 25 November 2022 mendatang.

"Adapun sisa 2% kekurangan pembangunan tol Semarang-Demak itu yakni pada pembuatan gardu exit tol di Desa Kadilangu Wonosolam Demak, rambu-rambu, dan termasuk penerangan," ujar Robby Sumarna, Jumat (4/11/2022).

Robby menjelaskan, kekurangan-kekurangan tersebut saat ini masih terus diupayakan agar tidak kembali molor dari rencana peresmian. Untuk pemasangan rambu dan penerangan rencananya akan mulai dipasang pada tanggal 18 November mendatang.

"Sementara, untuk konstruksi progres pembangunan saat ini secara fisik sudah 98%. Sisanya ada 2% itu di pintu keluar tol. Nanti pada tanggal 19 November akan ada uji layak fungsi. Sedangkan untuk yang amblas di 3 titik kemarin sudah kita perbaiki 650," jelasnya.

Menjelang peresmian dan bukaan jalur pada akhir bulan November ini, Satuan Lalu Lintas Polres Demak melakukan pengecekan. Pengecekan dilakukan karena kemungkinan jalan tol sepanjang 18 kilometer ini akan digunakan secara fungsional untuk pengalihan arus kemacetan di jalur pantura Semarang-Demak akibat pembangunan jembatan Wonokerto.

“Kami melakukan pengecekan terkait perkembangan tol yang rencananya akan digunakan pada tanggal 25 november. Semoga semuanya lancar, sehingga nanti bisa dijadikan fungsional untuk jalur alternatif akibat perbaikan jembatan wonokerto di pantura. Kita sudah beberapa kali surey tol dan pasti semua sudah sesuai prosedur," papar Kasatlantas Polres Demak, AKP Gargarin.

Jalan tol ini sedianya akan diresmikan pada tanggal 28 Oktober lalu. Namun dalam pengerjaannya tiga titik ruas mengalami amblas akibat penurunan tanah sehingga dilakukan kontruksi ulang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI