Logo BeritaSatu

Pacu Layanan Nasabah, Maybank Resmikan Relokasi KCI Surabaya

Jumat, 4 November 2022 | 14:48 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) meresmikan Kantor Cabang Induk (KCI) Surabaya di Jalan Jembatan Merah Surabaya yang merupakan kantor cabang relokasi di Jalan Pemuda, Surabaya.

“Kami berharap dengan diresmikannya KCI Maybank Surabaya dapat menjadi awal baru untuk melanjutkan bisnis dan layanan Maybank Indonesia kepada nasabah di kota Surabaya dan sekitarnya, selaras dengan misi kami, humanising financial services,” ujar Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria saat peresmian KCI Surabaya, Jumat (4/11/2022).

Advertisement

Taswin menambahkan, pihaknya bangga dapat mengoperasikan KCI Maybank Surabaya di sebuah gedung bersejarah. Ia berharap KCI Maybank Surabaya dapat memberikan pengalaman unik bagi para nasabah serta sekaligus mengapresiasi keindahan bangunan yang menggambarkan citra brand Maybank Indonesia yakni, tangguh, konsisten dan berwibawa.

"Gedung ini juga kami persembahkan untuk nasabah. Agar kalau nasabah datang ke KCI Jembatan Merah ini, selain bisa mendapatkan layanan perbankan, juga menikmati cagar budaya, ya seperti tamasya lah,” imbuhnya.

Bangunan KCI Maybank Surabaya memiliki gaya arsitektur art deco didirikan sejak 1914 dan difungsikan sebagai bank tabungan umum pada 1916 dengan nama Nederlaands Spaarbank pada era pemerintahan Hindia Belanda. Kemudian, pada 1998, Wali Kota Surabaya menetapkan bangunan tersebut sebagai Bangunan Cagar Budaya serta menjadi ikon kota Surabaya.

Untuk dapat mengakomodasi lebih banyak nasabah bertransaksi atau pun mengakses layanan finansial bank lainnya, Maybank Indonesia mendirikan instalasi tambahan di dalam gedung seperti ruang rapat, area tunggu banking hall dan area layanan digital banking dengan gaya arsitektur minimalis kontemporer sehingga mampu mencerminkan dinamika modern banking.

Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan I OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur, Budi Susetiyo mengatakan pihaknya berharap peresmian KCI Maybank Indonesia Surabaya ini akan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan sektor perbankan di Surabaya dan Jawa Timur.

“Memasuki semester terakhir tahun 2022 kami mengapresiasi sektor perbankan di Surabaya dan Jatim yang mampu bertahan saat pandemi hingga saat ini dan kami berharap dapat terus meningkatkan kinerja dan pelayanan keuangan di masyarakat,” kata Budi.

Budi menambahkan, keberlangsungan perbankan juga cukup terjaga sebagaimana tercermin dari beberapa indikator keuangan seperti NPL (Non Performing Loan) di Jawa Timur maupun Kota Surabaya pada posisi September 22 yang masih di bawah threshold (ambang batas) masing-masing sebesar 3,87% dan 4,60%. Sementara itu, LDR bank umum di Jawa Timur dan kota Surabaya sebesar 73,43% dan 63,19%.

“Kondisi ini juga mencerminkan bahwa perbankan di kota Jawa Surabaya dan Jawa Timur masih dalam batas wajar untuk kesehatan bank,” ujar Budi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bappenas: RI Butuh 22 Tahun untuk Jadi Negara Berpendapatan Tinggi

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menyatakan, Indonesia membutuhkan waktu 22 tahun untuk menyandang status negara berpendapatan tinggi.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Keren! Qoala Plus Tumbuh Tiga Kali Lipat di Sumatera

Qoala Plus sebagai unit bisnis insurtech Qoala mencatat pertumbuhan tiga kali lipat di wilayah Sumatera.

EKONOMI | 8 Februari 2023

OJK Catat Kredit Macet 21 Fintech Lending di Atas 5 Persen

Sebanyak 21 penyelenggara fintech lending mencatat pembiayaan bermasalah atau tingkat wanprestasi 90 hari (TWP 90) di atas 5%.

EKONOMI | 7 Februari 2023

Marein Cetak Laba Bersih Rp 64,90 Miliar Sepanjang 2022

PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk (Marein/MREI) berhasil mencetak laba bersih Rp 64,90 miliar pada tahun 2022

EKONOMI | 7 Februari 2023

Indef Ramal Pertumbuhan Ekonomi Kuartal I 2023 Bakal Meredup

Indef memperkirakan pertumbuhan ekonomi kuartal I 2023 berada pada kisaran 4,7 persen hingga 4,9 persen.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Gerbong Pecinta SandiUno Bangkitkan Motivasi Berwirausaha Warga Sumedang

Gerbong Pecinta SandiUno terus menggencarkan pelatihan-pelatihan ke daerah untuk membangkitkan motivasi berwirausaha.

EKONOMI | 7 Februari 2023

Dongkrak Penjualan 2023, BELL Andalkan Omnichannel

PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) melanjutkan strategi omnichannel untuk mendongkrak penjualan di tahun 2023.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Layanan Digital Pos Indonesia Dinilai Miliki Potensi Dahsyat

i PT Pos Indonesia (Persero) telah memulai transformasi digital sehingga kesan konvensional pada BUMN tersebut mulai terkikis seiring laju digitalisasi di dalam perusahaan.

EKONOMI | 8 Februari 2023

YLKI Desak Kemenkeu Segera Terapkan Cukai Minuman Berpemanis

Tulus menegaskan, dampak yang ditimbulkan dari penundaan cukai minuman berpemanis akan lebih besar, baik dari sisi kesehatan maupun keuangan negara.

EKONOMI | 7 Februari 2023

Penggunaan Cloud Computing Bisa Tingkatkan Pendapatan UKM

Dalam ekonomi digital, teknologi dapat membantu pelaku small medium business (SMB) atau usaha kecil dan menengah (UKM) agar dapat bekerja lebih cepat dan lebih pintar dari sebelumnya.

EKONOMI | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Layanan Digital Pos Indonesia Dinilai Miliki Potensi Dahsyat

Layanan Digital Pos Indonesia Dinilai Miliki Potensi Dahsyat

EKONOMI | 59 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE