Logo BeritaSatu

Animo Masyarakat Berinvestasi Emas Terus Meningkat

Sabtu, 5 November 2022 | 23:34 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - Animo masyarakat untuk menjadikan emas sebagai alat investasi terus meningkat. Apalagi sekarang ada beragam inovasi dalam investasi emas.

Direktur Komersil PT Emas Antam Indonesia (EAI) Dede Izudin mengatakan meski investasi emas masih terbilang kecil bila dibangingkan dengan investasi lainnya, tetapi dari tahun ke tahun jumlahnya semakin banyak.

Advertisement

“Tren peningkatan di investasi emas ini juga didukung oleh macam-macam platform investasi, seperti sekarang ada emas digital, investasi emas melalui platform. Juga teknologi yang dikembangkan seperti halnya Bullion Protect yang sebenarnya melindungi konsumen dalam investasi emas,” kata Dede di sela-sela acara 25th Surabaya International Jewelry Fair di Surabaya, Sabtu (5/11/2022).

Selain itu, juga beragam produk diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berinvestasi emas. Hal itu juga yang dilakukan EAI, anak perusahaan PT Antam Tbk bekerja sama dengan PT Hartadinata Abadi Tbk yang telah meluncurkan produk emas batangan EmasKITA dan perhiasan Kencana sebagai alat investasi yang aman kepada masyarakat.

“Sejak kami perkenalkan produk ini pada Januari 2022, respons masyarakat cukup bagus. Kami menargetkan penjualan EmasKITA dan Kencana sejumlah 1 ton hingga 3 ton pada tahap awal peluncuran. Dari jumlah itu, hingga September 2022 telah memenuhi target. Angka resminya belum bisa kita keluarkan. Tetapi alhamdulillah bisa tercapai. Harapannya tahun depan kita bisa tingkatkan terus volumenya," kata Dede.

Dede menyebutkan, saat ini banyak orang melirik investasi emas batangan. Termasuk kalangan generasi milenial. "Milenial justru punya kesadaran yang tinggi untuk investasi. Data penjualan kita pembeli memang mulai dari umur 25 tahun. Itu paling banyak mungkin lebih dari 20%," ungkapnya.

Dede menambahkan, pihaknya menjadikan pameran 25th Surabaya International Jewellery Fair sebagai salah satu pintu masuk penjualan produknya, EmasKITA dan Kencana.

Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya, acara Surabaya International Jewelry Fair ini merupakan ajang penting bagi perusahaan.

"Karena di sinilah kita menjalin dan membangun hubungan dengan para pemilik usaha perhiasan emas baik yang pelanggan lama maupun yang baru. Serta memperkenalkan produk dan inovasi kami yang menggunakan teknologi Bullion Protect," ungkap Sandra.

Sementara itu, konten kreator Willyanto mengatakan, ke depan investasi emas akan menjadi pilihan kalangan generasi milenial.

“Selalu pilih produk yang sesuai, kita harus pilih ukuran emas yang sesuai dengan keuangan kita. Kemudian jangan lupa untuk pilih seller yang terpercaya," pesan Willyanto



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Minyakita Langka di Pasaran, Harga Minyak Goreng Melonjak

Minyak goreng (migor) bersubsidi dengan merek Minyakita yang dirilis pemerintah beberapa waktu lalu kian langka di Purwakarta.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Percepat Pemulihan Ekonomi, SBN Ritel Pilihan Tepat saat Suku Bunga Naik

Surat Berharga Negara (SBN) Ritel menjadi pilihan tepat investasi saat suku bunga terus menaik atau menanjak seperti sekarang.

EKONOMI | 28 Januari 2023

BEI Akan Rilis Papan Pemantauan Khusus Saham Tidak Likuid

BEI segera meluncurkan papan pemantauan khusus khusus hybrid untuk saham-saham tidak likuid dengan metode periodik call auction.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Cek Harga Kebutuhan Pokok, Mendag Zulkifli Hasan Traktir Warga Berbelanja

Mendag Zulkifli Hasan melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, Jawa Barat

EKONOMI | 28 Januari 2023

Awali 2023, Kinerja IHSG Kurang Gereget Dibanding Bursa Lain

Kinerja IHSG di BEI sejak awal 2023 atau secara tahun berjalan (year to date/ytd) hingga Jumat (27/1/2023) naik 48,3 poin.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Mengintip Prospek Pasar Batu Bara 2023 dan Sahamnya

Prospek pasar baru bara pada 2023 diproyeksi masih cerah mengingat kuatnya permintaan dari Tiongkok dan India.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Hotman Paris Untung Rp 2,7 Miliar Hasil Jual Saham ELIT

Hotman Paris Hutapea menjual saham PT Data Sinergitama Jaya Tbk (ELIT) atau Elitery sehingga mendapat untung alias cuan Rp 2,67 miliar.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Harga Minyak Terkoreksi karena Prospek Pasokan Lebih Kuat

Harga minyak ditutup lebih rendah karena indikasi pasokan minyak Rusia yang kuat mengimbangi data pertumbuhan ekonomi AS.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Bersinar! Harga Emas Bukukan Penguatan Mingguan Keenam

Harga emas bertambah tipis pada perdagangan Jumat (27/1/2023), tetapi kenaikannya dibatasi penguatan dolar.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Bursa AS Menghijau, Nasdaq Catat Kenaikan Mingguan Keempat

Bursa AS Wall Street termasuk Nasdaq naik dan secara mingguan positif yang dipicu pertumbuhan ekonomi AS.

EKONOMI | 28 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Solo Safari Hadirkan 87 Spesies Satwa Endemik Terancam Punah

Solo Safari Hadirkan 87 Spesies Satwa Endemik Terancam Punah

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE