Logo BeritaSatu

PP Presisi Garap Proyek Pelabuhan Saumlaki Rp 111 Miliar

Senin, 14 November 2022 | 20:10 WIB
Oleh : Muhammad Ghafur Fadillah / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT PP Presisi Tbk (PPRE) menggelar groundbreaking proyek pembangunan prasarana dan sarana pelabuhan perikanan SKPT Saumlaki. PPRE melakukan kerja sama operasi (KSO) dengan Permata Anugerah Yalapersada dalam menggarap proyek bernilai Rp 111 miliar tersebut.

Direktur Operasi PP Presisi Darwis Hamzah mengatakan, proyek ini ditargetkan selesai selama 150 hari atau pada awal tahun 2024. Lingkup pekerjaan PP Presisi yakni pembangunan prasarana dan sarana mulai dari pembangunan dermaga, integrated cold storage, pabrik es, pembangunan jalan dan kawasan serta fasilitas penunjang pelabuhan lainnya.

Advertisement

“Pembangunan Prasarana dan Sarana Pelabuhan Perikanan Ukurlaran SKPT Saumlaki yang merupakan langkah pemerintah dalam meningkatkan potensi sumberdaya kelautan dan perikanan di Indonesia yang dapat meningkatkan kualitas hasil laut yang dapat menjadi penggerak ekonomi maritim di Indonesia secara terintegrasi yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tanimbar,” jelas Darwin, Senin (14/11/2022).

Darwis menambahkan, perseroan optimistis kerja sama dengan Yalapersada KSO serta engineering capacity yang dimiliki PP Presisi yang telah memiliki pengalaman dalam mengerjakan proyek-proyek strategis nasional khususnya pembangunan dermaga, bandara dan gedung.

"Kami sebagai kontraktor utama maupun sub kontraktor pada entitas induk berharap dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan dengan mengutamakan quality dan time delivery yang dapat memberikan value added bagi pemangku kepentingan,” tambahnya.

Adapun hingga kuartal III-2022, PP Presisi berhasil melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 144,5 miliar hingga kuartal III-2022. Jumlah itu melesat 34,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni Rp 107,4 miliar.

Direktur Keuangan dan Manrisk PP Presisi (PPRE) Arif Iswahyudi mengatakan, kenaikan laba bersih sejalan dengan meningkatnya pendapatan perseroan sebesar 40,1% menjadi Rp 2,6 triliun. Di periode yang sama pada tahun lalu, perseroan mengantongi pendapatan sebesar Rp 1,8 triliun.

Arif merinci, pertumbuhan pendapatan perseroan sebagian besar dikontribusi oleh proyek-proyek infrastruktur maupun jasa pertambangan masing-masing sebesar 63,5% dan 27,3%. Hasil positif tersebut seiring dengan fokus bisnis perseroan pada kedua lini bisnis civil work dan mining services.

"Sedangkan untuk lini bisnis supporting yaitu pada structure work, production plant dan rental equipment total kontribusi pendapatan sebesar 9,2%," tuturnya.

Proyek-proyek yang ditangani perseroan hingga kuartal III-2022 antara lain jalan tol Cinere-Jagorawi, Indrapura-Kisaran, peningkatan Jalan Empunala, proyek bandara Kediri, revitalisasi bandara Halim, proyek Tol Cisumdawu.

"Kemudian, proyek kawasan industri Batuta serta peningkatan kinerja operasional pada proyek-proyek jasa pertambangan salah satunya berasal dari Proyek Weda Bay," ujar Arif.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Airlangga: Pemerintah Inginkan Indonesia Jadi Pemain Global Komoditas

Pemerintah menargetkan Indonesia bisa menjadi global key player industri hilirisasi berbasis komoditas.

EKONOMI | 3 Februari 2023

OJK Sebut 11 Perusahaan Asuransi Masuk Pengawasan Khusus

Kepala Eksekutif Pengawas IKNB Ogi Prastomiyono menyampaikan, sebanyak 11 perusahaan asuransi masuk dalam kategori pengawasan khusus OJK.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Masih Berkeliaran, Satgas Waspada Investasi Blokir 50 Pinjol Ilegal

Tongam menegaskan, Satgas Waspada Investasi terus menindaklanjuti pengaduan masyarakat korban pinjaman online atau pinjol ilegal.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Manajemen Kartu Prakerja Gelar Seleksi Lembaga Pelatihan

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja menilai, semakin banyaknya penyedia pelatihan memungkinkan terjadinya persaingan sehat.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Good Ponsel Angels Perkuat Penetrasi Pemasaran Digital

Gebrakan pemasaran digital yang dilakukan Good Ponsel Angels ternyata sangat efektif, sehingga menjadi salah satu lini bisnis baru yang menjanjikan.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Ramai Peminat, Sukuk CIMB Niaga Finance Oversubscribed 4,6 Kali

Penawaran umum sukuk wakalah CIMB Niaga Finance mencatat kelebihan permintaan atau oversubscribed hingga 4,6 kali.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Ini Alasan Kenapa Pemerintah Larang Ekspor Listrik EBT

Pemerintah akan melakukan penghentian ekspor listrik dengan Energi Baru Terbarukan (EBT) guna menjaga ketahanan energi di Indonesia.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Sri Mulyani Sebut Rasio Utang Indonesia 39,57% Sehat

Menkeu Sri Mulyani menyatakan, rasio utang ke produk domestik bruto (PDB) sebesar 39,57 persen sebenarnya masih sehat.

EKONOMI | 3 Februari 2023

LNSW Terbitkan 425 Persetujuan Ekspor Per 1 Februari 2023

Berdasarkan data sistem neraca komoditas, Lembaga National Single Window (LNSW) telah menerbitkan 425 persetujuan ekspor hingga 1 Februari 2023.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Raih SOC QSCS, BKI Buktikan Mampu Bersaing di Kancah Global

Pencapaian ini penting bagi BKI sebagai langkah awal terhadap pemenuhan kriteria untuk dapat diterima sebagai anggota IACS.

EKONOMI | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Panglima TNI dan Kapolri Sepakat Lestarikan Budaya Lewat Wayang

Panglima TNI dan Kapolri Sepakat Lestarikan Budaya Lewat Wayang

LIFESTYLE | 17 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE