Logo BeritaSatu

Tim PTBA Berpartisipasi di Ajang Indonesia Fire & Rescue Challenge 2022

Selasa, 15 November 2022 | 11:07 WIB
Oleh : LES

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengirimkan tim PTBA untuk ikut serta dalam ajang Indonesia Fire & Rescue Challenge (IFRC) 2022 di Banyuwangi pada 13-23 November 2022. Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi didampingi General Manager PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) Venpri Sagara melakukan pelepasan tim pada Jumat (11/11/2022) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi memberi arahan ahar tim PTBA percaya diri selama mengikuti kegiatan dan harus menang dengan cara yang terhormat. Begitu pun kalah juga harus dengan cara-cara yang terhormat.

Advertisement

"Tidak usah ada protes-protes sama juri. Hadir dengan semangat menang, bergaul di sana, cari teman dan yang paling utama tetap selalu jaga kesehatan serta menjaga nama baik PTBA," ucap Suhedi.

GM UPTE Venpri Sagara menambahkan, tim harus melawan dirinya sendiri dan bukan untuk menjatuhkan pihak lawan. "Jangan terlalu ngoyo, usaha yang maksimal. Jika terlalu over nanti malah sakit. Yang terpenting tetap jaga pola makan dan minum yang sehat, jaga sikap/attitude selama kegiatan lomba, dan semoga akan mendapatkan hasil yang maksimal," tegas Venpri.

Sementara itu, Vice President K3L Korporat PTBA Yuhendri Wisra menekankan kepada tim PTBA untuk selalu menghadirkan Tuhan yang Maha Esa selama kegiatan lomba berlangsung.

"Hadirkan Allah di setiap kegiatan. Perlu diingat, kalian adalah wakil dari 16.000 ribu karyawan PTBA/mitra kerja. Jadi kalian lah yang terpilih dan terbaik dari semuanya. Untuk itu manfaatkan kesempatan dan cari pengalaman sebanyak-banyak dalam kegiatan lomba ini. "Tunjukkan mental kalian adalah mental Rescue Bukit Asam!" ujar Yuhendri.

IFRC merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Profesi Tanggap Darurat Pertambangan dan Energi Indonesia (PERTAPINDO). Kompetisi ini diikuti oleh 24 perusahaan tambang yang tergabung dalam PERTAPINDO.

Berbagai kegiatan dalam IFRC, antara lain Road Accident Rescue - Mass Casualty Response (RAR), Structural Fire Fighting (SFF), High Angke Rescue (HAR), Firefigter Competency Test (FCT), Hazmat Spill Response (HSR), Firefighter Fitness Drill (FFC), serta Water Rescue (WR) dan Confined Space Rescue (CSR)



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Izin Bursa Berlarut, OJK Pastikan Tak Ada Regulasi Tumpang Tindih

OJK memastikan bahwa, tidak ada regulasi tumpang tindih dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

EKONOMI | 9 Februari 2023

PP Presisi Rampungkan 540 Struktur Beton Tol Cinere-Jagorawi

 PT PP Presisi Tbk (PPRE) merampungkan pengangkatan 540 struktur beton proyek jalan tol Cinere-Jagorawi.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Belajar dari Nasib Warunk Upnormal, Ini yang Harus Dilakukan Pelaku Usaha F&B

Runtuhnya sejumah bisnis F&B  seperti Warunk Upnormal karena tidak adaptif dan tidak resilience dalam menghadapi perubahan.

EKONOMI | 9 Februari 2023

BPH Migas Tekankan Edukasi Perubahan Harga BBM Nonsubsidi

BPH Migas menyatakan masyarakat perlu diberikan edukasi soal perubahan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi secara berkala.

EKONOMI | 9 Februari 2023

BUMN dan Industri Minerba Didorong Usung Energi Bersih

Kementerian BUMN terus mendorong perusahaan BUMN atau pelat merah termasuk industri minerba untuk mengusung prinsip ekonomi hijau.

EKONOMI | 9 Februari 2023

2023, Bank Ina Bidik Transaksi Digital Rp 2 Triliun

Bank Ina Perdana mengincar transaksi digital melalui INA Mobile bisa meningkat Rp 2 triliun di tahun 2023.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Layanan Identitas Digital Permudah Tamu Mendaftar di Hotel

Penerapan layanan identitas digital terverifikasi saat mendaftar di hotel disosialisasikan dalam Rakernas PHRI.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Rupiah Hari Ini 9 Februari 2022 Ditutup Melemah ke Rp 15.099

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) hari ini Kamis (9/2/2023) ditutup melemah dibandingkan posisi kemarin.

EKONOMI | 9 Februari 2023

IHSG Hari Ini 9 Februari 2023 Ditutup Ambles ke 6.897

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada penutupan perdagangan hari ini Kamis (9/2/2023) turun 42,7 poin (0,62%) ke level 6.897.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Induk TikTok dan Douyin Jajaki Layanan Pesan Antar Makanan di Tiongkok

Induk TikTok, ByteDance, tengah menguji layanan pesan-antar makanan di Tiongkok melalui aplikasi video pendeknya Douyin.

EKONOMI | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Sugeng Guruh Gautama


# Disney PHK Karyawan


# Gempa Turki


# Ferdy Sambo


# Capres PDIP


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Verrell Bramasta Bakal Jadi Ketua Milenial PAN

Verrell Bramasta Bakal Jadi Ketua Milenial PAN

NASIONAL | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE