Logo BeritaSatu

Unilever Indonesia Tegaskan Komitmen ED&I dalam B-20 Summit

Selasa, 15 November 2022 | 15:07 WIB
Oleh : Zsazya Senorita / FER

Bali, Beritasatu.com - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menegaskan komitmen Equity, Diversity and Inclusion (ED&I), terutama untuk mendorong masa depan yang setara bagi perempuan Indonesia dalam bidang ekonomi dan bisnis.

Presiden Direktur Unilever Indonesia, Ira Noviarti mengatakan, Unilever Indonesia telah menaruh perhatian pada isu ED&I dan kesetaraan gender di Indonesia sejak puluhan tahun lamanya, termasuk mendorong pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Advertisement

"Bagi Unilever Indonesia, perempuan merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dalam bisnis karena sebagian besar konsumen kami adalah perempuan. Banyak di antara pemasok kami, mitra kami, dan karyawan kami adalah perempuan,” jelas Ira Noviarti, di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022).

Komitmen tersebut ditegaskan perusahaan bersamaan dengan momentum Business 20 (B-20) Indonesia Summit dalam rangkaian perhelatan G-20 di Nusa Dua Bali. B20 Women in Business Council (B20 WiBAC) yang diketuai Ira selaku chair, secara resmi menyampaikan final policy and action recommendation.

Menyoal pemberdayaan pengusaha perempuan, salah satu yang Unilever Indonesia lakukan adalah mendorong kontribusi usaha milik perempuan di rantai pasokan bisnisnya. Perusahaan telah mengeluarkan 127 juta euro untuk pemasok yang mewakilkan keberagaman, termasuk usaha yang dipimpin atau dimiliki perempuan.

Menurut Ira, hal ini adalah langkah signifikan, yang ekuivalen dengan 9,7% dari total pengeluaran perusahaan. Sebagai contoh, 6% dari perusahaan logistik yang bekerja sama dengan Unilever Indonesia dipimpin oleh CEO perempuan dan jumlahnya akan terus ditingkatkan.

Dari sisi mendorong kemampuan digital, salah satu kolaborasi terbaru yang Unilever Indonesia jalankan adalah dengan Tokopedia dalam bentuk program pemberdayaan UMKM perempuan yang fokus pada adopsi digital dan pengembangan UMKM. Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak berkomitmen melakukan perluasan akses informasi, pendampingan bisnis di era digital, dan pelatihan teknis kewirausahaan.

Sementara, dalam mendorong kepemimpinan perempuan, saat ini, 6 dari 11 jajaran Direksi Unilever Indonesia, termasuk posisi Presiden Direktur dijabat oleh perempuan, dan 50% dari manajemen senior juga ditempati oleh karyawan perempuan.

Sedangkan untuk mendorong pemberdayaan perempuan di internal perusahaan, Unilever Indonesia berupaya menciptakan lingkungan kerja yang adil dan aman bagi semua.

Baca selanjutnya
Berpegang pada kode etik bernama respect, dignity and fair treatment (RDFT), ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KB Bukopin Gandeng Sinarmas AM Perluas Penjualan Reksa Dana

PT Bank Bukopin Tbk (KB Bukopin) dan PT Sinarmas Asset Management (Sinarmas AM) sepakat menjalin kerja sama penjualan reksa dana.

EKONOMI | 2 Februari 2023

DPR Yakin Jokowi Akan Kirim Calon Gubernur BI Berkualitas

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah mengatakan, nama-nama calon Gubernur BI yang beredar memiliki reputasi dan kompetensi yang sangat baik.

EKONOMI | 1 Februari 2023

BPS Sebut Komoditas Pangan Sumbang Inflasi Januari 2023

Menurut Margo, inflasi Januari 2023 yang sebesar 0,34% relatif lebih rendah dibandingkan inflasi Januari tahun sebelumnya yang sebesar 0,56%.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Penetrasi Internet Dorong Kenaikan Belanja Iklan Digital

Belanja iklan digital di Indonesia diyakin terus mengalami peningkatan seiring masifnya penetrasi internet di tanah air.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Alhamdulillah, Laba Bersih BSI 2022 Capai Rp 4,26 Triliun

PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI membukukan laba bersih Rp 4,26 triliun atau tumbuh 40,68 persen secara year on year (yoy) di akhir 2022.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Indeks Literasi Digital Naik, tetapi Aspek Keamanan Rendah

Kemenkominfo merilis hasil survei indeks literasi digital tahun 2022 yang mengalami kenaikan menjadi 3,54 dibandingkan tahun sebelumnya di angka 3,49.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Pembelian Gas Melon Dibatasi, Hiswana Migas Tunggu Regulasi

Menurut Rachmad, Hiswana Migas masih menunggu kriteria yang ditetapkan pemerintah terkait siapa saja yang berhak membeli gas elpiji 3 kg atau gas melon.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Teten Sebut Minyak Makan Merah Solusi Masalah Minyak Goreng

Pembangunan pabrik minyak makan merah dinilai bisa menjadi solusi persoalan langkanya minyak goreng di pasaran.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Satyamitra Kemas Lestari Incar Penjualan 2023 Naik Dua Digit

PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) mengincar pertumbuhan penjualan dua digit pada tahun ini.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Sri Mulyani: Anggaran Pendidikan 2023 Rp 612,2 Triliun

Menkeu Sri Mulyani menegaskan, pemerintah menyiapkan anggaran pendidikan sebesar Rp 612,2 triliun dalam APBN 2023.

EKONOMI | 1 Februari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Penculikan Anak


# Biaya Haji 2023


# Istri Siri Kompol D


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR: Cegah Paham yang Berpotensi Munculkan Konflik Sosial

DPR: Cegah Paham yang Berpotensi Munculkan Konflik Sosial

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE