Logo BeritaSatu

Putra Rajawali Kencana Gandeng Logisly Tingkatkan Jangkauan

Rabu, 16 November 2022 | 11:38 WIB
Oleh : WBP

Jakarta, Beritasatu.com - PT Putra Rajawali Kencana Tbk (PURA), emiten jasa transportasi logistik menggandeng PT Logisly Canggih Indonesia (Logisly) untuk mengembangkan jangkauan pasar di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, diharapkan Putra Rajawali Kencana dapat meningkatkan kontribusi di sektor distribusi, sementara Logisly mendapatkan kepastian armada dan pengiriman lebih cepat dengan multimoda.

“Putra Rajawali Kencana terus berupaya memperluas cakupan pasar dan diversifikasi komoditas yang diangkut. Melalui kolaborasi ini, PURA optimistis volume di sektor distribusi akan meningkat," kata Direktur Utama PT Putra Rajawali Kencana Tbk Ariel Wibisono dalam keterangannya Rabu (16/11/2022).

Advertisement

Selain itu, Putra Rajawali Kencana dapat menjamin ketersediaan armada bagi Logisly sehingga layanan Logisly pada pelanggannya lebih optimal.

Pengembangan di sektor distribusi di dalam bagian ekosistem supply chain logistik merupakan ceruk yang besar. Logistik ini merupakan sektor yang memiliki kompetisi ketat. Dengan sistem multimoda yang dimiliki PURA, kami berkolaborasi dengan startup marketplace e-commerce, seperti Logisly yang berorientasi kepada sektor distribusi barang. "Putra Rajawali sebagai vendor penyedia armada di dalam proses pendistribusian yang mampu mengelola volume besar dan pengiriman cepat, aman, dan terkendali,” ujar Ariel Wibisono.

Tahun ini layanan PURA fokus pada segmen downstream (pengiriman dari sumber ke tempat pengolahan bahan baku), processing (pengambilan dan pengiriman bahan baku manufaktur/industri), inventory (pengiriman penjualan hasil pengolahan bahan baku yang terhubung rantai pasok), dan distribusi (pengiriman barang jadi/setengah jadi ke gudang produsen dan/atau distributor).

PURA menargetkan pertumbuhan sektor distribusi akan berkontribusi sebesar 30% pada 2023 dan akan terus tumbuh ke depannya. Sementara di downstream akan berkontribusi 10% dengan perluasan pasar di Sumatera dan di sektor pendukung processing akan tumbuh 15% dengan penguasaan armada di setiap titik pelabuhan internasional yang beroperasi aktif di Jawa.

CEO Logisly Roolin Njotosetiadi mengatakan, pihaknya bangga dapat bermitra dengan PURA dengan standar operasional dan HSE (health and safety) tinggi. "Kerja sama ini searah dengan misi Logisly meningkatkan utilisasi armada logistik, di mana 80% dari transporter kami berhasil meningkatkan omset mereka setelah bergabung dalam Logisly,” kata dia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Beras Medium 5 Kg Tangerang Mulai Hilang, Kualitas Jelek

Di Pondok Aren, beras medium ukuran 10 kilogram dan 5 kilogram sudah tidak dijual karena kelangkaan stok dari gudang.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Langka, Harga Beras di Ciledug Naik Gila-gilaan

Hampir semua jenis beras mengalami kenaikan lebih dari separuh harga normal. Harga beras per karung 50 kg semula Rp 300.000, naik menjadi Rp 630.000.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Bangun Laboratorium, IDSurvey Perluas Pasar ke Pontianak

IDSurvey meresmikan kantor dan laboratorium Sucofindo cabang Pontianak sebagai komitmen mendekatkan holding kepada pelanggan.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Harga Bawang Merah di Tegal Melambung hingga Tembus Rp 40.000 Per Kg

Harga bawang merah di Tegal, Jawa Tengah naik bahkan menembus Rp 40.000 per kilogram atau melampaui harga acuan Kemendag yakni Rp 32.000 per kg. 

EKONOMI | 4 Februari 2023

Jelang Pemilu 2024, Minat IPO di BEI Tetap Tinggi

Sejak awal tahun hingga memasuki Februari 2023, sebanyak 11 perusahaan baru tercatat masuk Bursa Efek Indonesia (BEI).

EKONOMI | 4 Februari 2023

Dalam Seminggu, IHSG Menguat 0,18%, Kapitalisasi Naik Tipis

IHSG mengalami peningkatan selama periode tanggal 30 Januari sampai dengan 3 Februari 2023, yaitu sebesar 0,18% menjadi 6.911,732 dari 6.898,981.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Data Ketenagakerjaan Positif, Wall Street Justru Melemah

Wall Street jatuh ditutup lebih rendah setelah rilis data ketenagakerjaan AS yang positif memicu kekhawatiran kenaikan suku bunga lebih tinggi.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Penuhi Kebutuhan Organisasi, OJK Angkat 268 Pegawai Baru

Pengangkatan 268 pegawai baru ini guna memenuhi kebutuhan OJK dalam menjalankan amanat undang-undang dan kewenangan tugas yang terus meningkat.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Sektor Properti Pulih, Anak Usaha Triputra Perkuat Ekspansi

Seiring membaiknya pasar properti dan daya beli masyarakat, PT Anugerah Magma Nanoteknologi (AMAN) memperkuat ekspansi pasar bahan pelapis atau waterproofing.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Airlangga: Pemerintah Inginkan Indonesia Jadi Pemain Global Komoditas

Pemerintah menargetkan Indonesia bisa menjadi global key player industri hilirisasi berbasis komoditas.

EKONOMI | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Resmi Dibuka, ATF 2023 Jadi Etalase Promosi Budaya Nusantara

Resmi Dibuka, ATF 2023 Jadi Etalase Promosi Budaya Nusantara

LIFESTYLE | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE