Bioskop Siap dengan Protokol Kesehatan

Bioskop Siap dengan Protokol Kesehatan

Senin, 22 Juni 2020 | 22:32 WIB
Oleh : Dina Fitri Anisa / EAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pihak bioskop di Indonesia siap menyambut penikmat film jika bioskop dibuka kembali saat masa kenormalan baru diberlakukan. Para pengelola bioskop, terutama di Jakarta, juga telah diajak menyusun protokol kesehatan bersama Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, kepada Suara Pembaruan, Senin (22/6/2020), mengatakan saat beroperasi kembali bioskop XXI tetap memberlakukan protokol kesehatan yang telah disesuaikan dengan kondisi sekarang. Satu di antaranya termasuk melakukan kegiatan operasional sesuai dengan protokol kesehatan dan prosedur pembatasan fisik yang ditetapkan atau diimbau oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Protokol kesehatan ini dibuat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh petugas dan pengunjung di masa kenormalan baru ini. Beberapa di antaranya adalah baik petugas bioskop dan pengunjung wajib menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh untuk pengunjung dan petugas bioskop, petugas dan pengunjung wajib selalu menjaga kebersihan tangan.

"Kami menyiapkan cairan sanitasi di area bioskop dan tentunya sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop, serta penerapan pembatasan jarak minimal satu meter di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalam studio,” jelasnya.

Persiapan kesehatan ini tidak sekadar berlangsung saat bioskop dibuka nanti. Sejak akhir Januari 2020, pihak bioskop pun telah mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, dan meningkatkan standar kebersihan di seluruh lingkungan bioskop dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara regular di lingkungan bioskop.

Cairan disinfektan yang digunakan merupakan disinfektan yang digunakan oleh maskapai penerbangan internasional dalam meminimalisir risiko penyebaran virus.

Penerapan protokol kesehatan ini tidak hanya dilakukan Cinema XXI saja, beberapa jaringan bioskop besar yang berdiri di tanah air seperti CGV Cinemas, Cinepolis, dan juga bioskop mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Public Relation Manager CGV Cinemas, Hariman Chalid, ikut mengatakan bahwa 68 jaringan bioskop CGV yang tersebar di Indonesia telah memberlakukan standar protokol kebersihan dan kesehatan yang ketat. Inisiasi ini perlu dilakukan untuk memutus mata rantai dan tidak membuat klaster penyebaran baru.

"Prosedur preventif dari CGV dilakukan oleh tim operasional dengan menjalankan checklist pengecekan equipment dan teknik pembersihan secara reguler sesuai dengan jadwal yang sudah diatur,” ungkapnya.

Beberapa hal yang dilakukan oleh CGV antara lain, melakukan perubahan metode kerja dan fokus kepada tingkat higienitas dan kebersihan diri serta area. Kemudian, proses transaksi akan diarahkan non tunai.



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Robbie Williams Sempat Gelisah Kehilangan Pekerjaan Selama Lockdown

Meski sempat gelisah, Robbie Williams bersyukur bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

HIBURAN | 22 Juni 2020

Kampanye "Love Myself" BTS Raih UNICEF Inspire Award 2020

Boyband K-Pop, BTS, meraih UNICEF Inspire Award 2020, untuk kampanye "Love Myself" yang diluncurkan mereka pada November 2017.

HIBURAN | 22 Juni 2020

Fariz RM Manajemen Kembali Salurkan Bantuan Bagi Wartawan Melalui GPJ

Melalui Gerakan Peduli Jurnalis (GPJ), Fariz RM manajemen menyalurkan bantuan untuk jurnalis yang terkena dampak Covid-19.

HIBURAN | 22 Juni 2020

Gitar Kurt Cobain Terjual Seharga Rp 85,4 Miliar

Gitar berjenis Martin D-18E tahun 1959 yang dimainkan KurtCobain di MTV Unplugged tahun 1993 dimenangkan Peter Freedman, pemilik Røde Microphones di Australia..

HIBURAN | 22 Juni 2020

Pascapandemi Covid-19, Bioskop di Daerah Menunggu Sinyal dari Jakarta

Pascapandemi Covid-19, bioskop-bioskop di daerah masih menunggu pertanda untuk buka kembali dari Jakarta.

HIBURAN | 21 Juni 2020

Juli, Rencana Bioskop Kembali Dibuka

Rencananya Juli 2020 bioskop bisa kembali dibuka dengan aturan protokol kesehatan bagi petugas dan pengunjung.

HIBURAN | 21 Juni 2020

Protokol Kesehatan Industri Film Harus Mulai Diterapkan

Produser film Chand Parwez bersiap kembali ke lokasi syuting dengan menyiapkan protokol kesehatan.

HIBURAN | 21 Juni 2020

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Pecahkan Rekor Live Streaming 30 Jam Nonstop 

Pasangan presenter dan youtuber ternama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru saja menyelesaikan live streaming sepanjang 30 jam tanpa rehat, bahkan rela tidak tidur untuk mencapai prestasi ini. Tujuan live streaming ini pun di lakukan oleh Raffi untuk mensupport UMKM yang secara ekonomi karena pandemi Covid 19 dan juga untuk mengajak penggemarnya untuk bersatu saling bantu dalam menghadapi situasi pandemi ini.

HIBURAN | 21 Juni 2020

Raffi dan Nagita Gelar Arisan 3 Hari Nonstop

Raffi Ahmad dan Nagita menggelar arisan nonstop selama 3 hari 2 malam.

HIBURAN | 21 Juni 2020

Berawal dari Iseng, Wellisna Merduani Sukses Jadi Beauty Influencer

Salah satu kunci menjadi seorang beauty influencer yang sukses, adalah dengan membina hubungan dengan para pelaku industri berkaitan.

HIBURAN | 20 Juni 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS