Sandiaga Uno Mundur dari Saratoga

Sandiaga Uno Mundur dari Saratoga
Sandiaga Uno ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Antonia Timmerman / WBP Rabu, 10 Juni 2015 | 13:32 WIB

Jakarta - Pemilik sekaligus pendiri kelompok usaha PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG), Sandiaga Uno, memutuskan mundur dari jabatan presiden direktur. Keputusan itu telah disetujui para shareholders dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) Saratoga, Rabu (10/6).

Sandiaga Uno mengatakan, pengunduran dirinya merupakan keputusan pribadi dalam rangka mengejar aspirasi politik. Sesuai rencana, Sandiaga Uno akan bergabung dalam dewan penasihat partai Gerindra.

"Dengan melepas seluruh jabatan di perusahaan, saya berharap dapat menghindari benturan kepentingan. Saya ingin fokus kepada kegiatan baru di politik nanti," kata Sandiaga usai RUPS, di Jakarta.

Sebagai penggantinya, pemegang saham telah menunjuk Michael Soeryadjaya menjadi presiden direktur. Sebelumnya, Michael Soeryadjaya menjabat sebagai direktur perseroan.

Pada saat yang sama, Presiden Direktur Saratoga Michael Soeryadjaya mengatakan, perseroan akan memperkuat bisnis dengan mengoptimalkan investasi di tiga sektor utama yakni konsumer, infrastruktur, dan sumber daya alam (SDA). Dengan jumlah penduduk yang terus bertambah dan kelas menengah yang kuat, potensi bisnis di Indonesia akan semakin terbuka luas. "Saratoga siap menyonsong era baru dan akan memperkuat posisinya sebagai perusahaan investasi aktif," ungkap Michael.

Menurut dia, strategi perusahaan tidak akan berubah, yakni mencari peluang untuk berinvestasi. Strategi ini terbukti mampu meningkatkan kinerja perusahaan selama 15 tahun terakhir. "Kecermatan dalam berinvestasi akan terus dijaga untuk memastikan nilai tambah yang optimal bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan," imbuhnya.

Sumber: Investor Daily