Demi Kehidupan Normal, Archie Tak Diberi Gelar Kerajaan

Demi Kehidupan Normal, Archie Tak Diberi Gelar Kerajaan
Archie Harrison, putra pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle. ( Foto: Istimewa )
Natasia Christy Wahyuni / JAI Jumat, 10 Mei 2019 | 15:08 WIB

London, Beritasatu.com - Duke and Duchess dari Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, benar-benar menginginkan kehidupan yang normal untuk putra pertama mereka. Kedua pasangan Kerajaan Inggris ini, memutuskan untuk tidak memberi gelar kerajaan untuk putra mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Menjelang kelahirannya, banyak yang menyangka bayi Harry dan Meghan akan mengambil gelar “Earl of Dumbarton”, yaitu salah satu gelar tambahan Harry yang diberikan oleh Ratu Elizabeth saat pernikahannya bulan Mei 2018.

Tapi seorang ajudan di Istana Buckingham mengatakan kepada Yahoo Inggris, meskipun ada gelar kehormatan yang bisa diberikan oleh Harry dan Meghan kepada putra mereka, mereka memilih tidak memberikannya saat ini. Putra mereka hanya akan dikenal dengan namanya.

Langkah ini diambil oleh pasangan itu yang sebelumnya menyatakan ingin memberikan kehidupan normal untuk anak mereka. Sebelum Archie lahir, kedua orangtuanya membuat keputusan untuk menjaga detil kelahiran sang putra secara pribadi.

Kepindahan mereka ke Frogmore Cottage di Istana Windsor juga dianggap karena keduanya mengharapkan kehidupan lebih tenang jauh dari sorotan. Rumah sebelumnya di Nottingham Cottage, di lahan Istana Kensington, di London tidak cukup memberikan mereka privasi.

Keputusan Harry dan Meghan untuk melepaskan gelar bagi bayi mereka juga bisa menjadi masalah dalam perjuangan Harry menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris yang tumbuh dalam sorotan dunia. Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Inggris, Daily Mail, pada Juni 2017, Harry mengakui ingin keluar dan berhenti dari kehidupan kerajaan, serta menjadi rakyat biasa.

Sementara itu, pilihan nama “Archie” mengejutkan para bandar taruhan diantara nama-nama yang lebih tradisional seperti Alexander, Arthur, dan Albert. “Saya pikir tidak ada diantara kita yang melihat nama ini akan dipakai,” kata editor pelaksana di majalah kerajaan, Majesty.

Nama Archie sama sekali tidak mempunyai konotasi kerajaan Inggris, sedangkan Harrison juga benar-benar nama yang baru untuk Keluarga Kerajaan. Archie berarti genuine (asli, sejati), bold atau brave (berani). Nama itu adalah nama populer ke-18 untuk laki-laki di Inggris dan Wales pada 2017 yaitu sebanyak 2.803 bayi laki-laki dipanggil sebagai Archie tahun itu, serta berada di daftar 50 nama teratas secara konsisten sejak 2003.

Sedangkan, Harrison sedikit lebih populer daripada Archie di Amerika Serikat (AS), meskipun masih lebih umum di Inggris, yaitu masuk ranking ke-34 sebagai nama bayi yang populer pada 2017. Harrison juga disebut bisa bermakna “Harry's son” atau anak dari Harry.

 



Sumber: [Yahoo/Foxnews/Suara Pembaruan