Ini Dia Pesaing Uber di London

Ini Dia Pesaing Uber di London
Perusahaan rintisan Bolt yang dulu bernama Taxify. ( Foto: Gadget.ro / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Rabu, 12 Juni 2019 | 10:15 WIB

London,Beritasatu.com- Uber menghadapi pesaing baru bernama Bolt di jalan-jalan kota London, Inggris. Perusahaan rintisan yang bernama Bolt diluncurkan Selasa (11/6), di ibu kota Inggris setelah menerima lisensi operasi dari otoritas transportasi London.

Ini kedua kalinya Bolt, yang dulunya disebut Taxify, telah mencoba untuk berhadapan langsuung dengan Uber di London. Upaya sebelumnya gagal pada tahun 2017 ketika regulator transportasi menolak memberikan izin kepada startup tersebut.

London adalah hadiah besar. Ini adalah salah satu dari lima kota global yang mencakup hampir seperempat pemesanan Uber, menurut prospektusnya sejak April. Uber (UBER) saat ini memiliki cengkeraman di pasar.

Pada Selasa (11/6), CEO Bolt Markus Villiq mengatakan perusahaannya akan memberikan London alternatif dari perusahaan Amerika.

Bolt didirikan di Estonia, memiliki pendukung kuat termasuk pembuat mobil Jerman Daimler (DDAIF). Perusahaan rintisan itu telah diberikan lisensi untuk beroperasi di London selama 15 bulan ke depan.

Menurut otoritas Transport for London, lisensi dihitung dalam hitungan bulan, bukan tahun adalah standar kebijakan baru untuk aplikasi perjalanan.

Transportasi untuk London memberi kejutan bagi Uber pada tahun 2017 ketika menolak untuk memperpanjang lisensinya, dan menyatakan perusahaan itu tidak "bugar dan layak." Uber mengajukan banding atas keputusan tersebut dan kemudian diberikan lisensi 15 bulan.



Sumber: Suara Pembaruan