Dubes RI untuk Prancis Serahkan Kredensial ke Pangeran Monako

Dubes RI untuk Prancis Serahkan Kredensial ke Pangeran Monako
Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis merangkap Monaco, Andorra, dan Badan PBB untuk Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan (UNESCO), Arrmanatha Nasir (kanan), saat menyerahkan kredensial kepada Pangeran Monako, Albert II, Selasa (5/11/2019). ( Foto: Dok )
Natasia Christy Wahyuni / WBP Kamis, 7 November 2019 | 21:00 WIB

Paris, Beritasatu.com - Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis, Arrmanatha C Nasir menyerahkan surat-surat kepercayaan (kredensial) kepada Pangeran Monako, Albert II, di Istana Monako, Selasa (5/11/2019).

Siaran pers Kementerian Luar Negeri Kamis (7/11/2019) menyebutkan, dalam upacara itu, Arrmanatha yang merupakan mantan juru bicara Kemlu, menyampaikan salam hormat dan pesan dari Presiden Joko Widodo untuk memperkuat kerja sama dan hubungan bilateral kedua negara.

"Kerja sama Indonesia-Monako di antaranya mencakup bidang politik, ekonomi dan perdagangan, serta maritim dan kelautan. Peluang pengembangan ke depannya, antara lain sektor investasi, teknologi digital, industri kreatif, dan pendidikan," tulis keterangan tersebut.

Dalam kunjungan kerjanya di Monako, Dubes Arrmanatha juga melakukan pertemuan dengan Konsul Kehormatan (Konhor) Indonesia di Monako, Mahmoud Shaker Al-Abood.

Arrmanatha yang berkedudukan Kedutaan Besar RI (KBRI) Paris adalah Dubes Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBPP) RI untuk Prancis merangkap Monaco, Andorra, dan Badan PBB untuk Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan (UNESCO).

Sebelumnya, Arrmanatha telah menyerahkam kredensial serupa kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron pada 12 April 2019, selanjutnya penyerahan kredensial untuk UNESCO kepada Dirjen UNESCO, Audrey Azoulay, pada 10 September 2019. Dalam waktu dekat, Dubes RI untuk Prancis telah dijadwalkan menyerahkan kredensial kepada Pemerintah Andorra.



Sumber: Suara Pembaruan