Pegasus Airlines Tergelincir, Kecelakaan Kedua dalam 2 Tahun

Pegasus Airlines Tergelincir, Kecelakaan Kedua dalam 2 Tahun
Pesawat Pegasus Airlines yang mengelami kecelakaan di landasan pacu Bandara Sabiha Gokcen, Istanbul, Turki. ( Foto: AFP )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Kamis, 6 Februari 2020 | 11:02 WIB

Istanbul, Beritasatu.com - Sebanyak tiga orang tewas dan 179 lainnya terluka dalam kecelakaan pesawat Pegasus Airlines Turki yang tergelincir saat akan mendarat di landasan Bandara Sabiha Gokcen di Istanbul, Rabu malam (5/2/2020) waktu setempat.

Dalam video dan foto yang beredar, tampak hidung pesawat terlepas dari badan pesawat. Sebagian pesawat juga dilalap api. Petugas paramedis dan pemadam kebakaran mencoba menyelamatkan korban. Pesawat penumpang ini baru saja tiba dari Izmir, pesisir barat Turki.

Pesawat membawa 183 penumpang dan enam awak pesawat, menurut keterangan Gubernur Istanbul Ali Yelikaya.

Dalam keterangan resminya, Pegasus Airlines mengucapkan belasungkawa mendalam atas keluarga korban. "Penumpang kami yang terlukan akan dirawat di rumah sakit dan kami mendoakan cepat sembuh".

Penyebab kecelakaan belum diketahui. Yelikaya mengatakan bahwa pesawat kebablasan saat akan mendarat di landasan. Ini adalah insiden kedua pesawat Pegasus tergelincir di Turki. Sebelumnya pesawat komersial yang mengangkut 168 juga tergelincir di Bandara Ankara-Rabzon pada Januari 2018. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.



Sumber: ABC News