Virus Corona, PM Inggris Boris Johnson Masuk Rumah Sakit

Virus Corona, PM Inggris Boris Johnson Masuk Rumah Sakit
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyampaikan pidato di luar 10 Downing Street di London, Inggris, Jumat (13/12/2019), menyusul kemenangan pemilihan umum partai Konservatifnya. ( Foto: AFP / Ben STANSALL )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Senin, 6 April 2020 | 05:56 WIB

London, Beritasatu.com - Setelah dinyatakan positif virus corona 10 hari lalu, Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson masuk rumah sakit karena gejala penyakitnya tidak berkurang. Juru bicara PM mengatakan hal ini adalah tindakan berjaga-jaga.

"Perdana Menteri mengucapkan terima kasih kepada staf NHS atas kerja keras mereka dan mengimbau publik untuk tetap di rumah, lindungi NHS dan selamatkan nyawa," kata jubir tersebut, Minggu (5/4/2020).

Johnson (55) adalah pemimpin negara yang pertama kali menderita virus corona. Setelah dinyatakan positif, dia mengisolasi diri di kediamannya di 10 Downing Street dan menderita demam tinggi. Dalam keadaan sakit dia tetap memimpin Inggris.

Virus ini telah menginfeksi 40.000 orang di Inggris, termasuk Pangeran Charles dua minggu lalu. Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock juga terkena virus. Johnson memerintahkan lockdown pada 20 Maret 2020.



Sumber: CNBC.com