Sekjen PBB Serukan Solidaritas Global Dukung WHO

Sekjen PBB Serukan Solidaritas Global Dukung WHO
Kombinasi foto ini dibuat dari sembilan pengambilan video yang diambil pada Senin (18/5) dari situs web World Health Organisation show (LtoR) Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Presiden Swiss Simonetta Sommaruga, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Presiden Tiongkok Xi Jinping, Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Perdana Menteri Barbados Mia Mottley dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa menyampaikan pidato mereka melalui tautan video pada pembukaan pertemuan virtual Majelis Kesehatan Dunia dari kantor pusat WHO di Jenewa, Swiss di tengah pandemi Covid-19. ( Foto: AFP / World Health Organization )
Natasia Christy Wahyuni / WIR Rabu, 20 Mei 2020 | 15:08 WIB

Jenewa, Beritasatu.com- Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres membuka pertemuan tahunan majelis Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) dengan menggemakan seruan WHO untuk solidaritas global melawan pandemi Covid-19.

Guterres menegaskan kembali perlunya mendukung badan kesehatan dunia itu, yang disebutnya tidak tergantikan, dan terutama memberikan dukungan kepada negara-negara berkembang.

Hal itu disampaikan Guterres dalam pidato virtual pertemuan Majelis Kesehatan Dunia (World Health Assembly/WHA), Senin (18/5).

Pertemuan virtual itu juga menampilkan pidato dari pemimpin dunia lainnya termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Guterres menyatakan virus corona sebagai penyebab penyakit Covid-19 adalah “tantangan terbesar zaman kita”, serta mengakui masih belum jelas waktu tersedianya perawatan efektif atau vaksin.



Sumber: Suara Pembaruan