Kubica Kembali ke Formula 1 Bersama Williams

Kubica Kembali ke Formula 1 Bersama Williams
Robert Kubica ( Foto: PlanetF1 )
Heru Andriyanto / HA Kamis, 22 November 2018 | 18:55 WIB

Pembalap Polandia Robert Kubica akan kembali berlaga di Formula 1 membela tim Williams pada 2019, atau delapan tahun setelah dia mengalami cedera serius akibat kecelakaan waktu reli.

Kubica, yang belum pernah tampil di grand prix sejak tangan kanannya cedera parah dalam kecelakaan tahun 2011 itu, akan ditemani pembalap Inggris George Russell di tim, menurut pernyataan Williams, Kamis (22/11).

Dia telah melakukan sejumlah latihan bersama Williams dan pengumuman kembalinya dia dilakukan di Abu Dhabi, tempat dia menjalani balapan F1 terakhirnya pada 2010.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya selama periode sulit dalam hidup saya dalam beberapa tahun terakhir," kata Kubica.

"Ini merupakan perjalanan yang berat untuk bisa kembali ke Formula 1, tetapi apa yang tampaknya tidak mungkin sekarang ini mulai terasa mungkin, karenanya saya merasa senang bisa mengatakan kalau saya akan berada di lintasan Formula 1 pada 2019."

Tangan kanan Kubica cedera dalam tabrakan waktu reli di Italia, Februari 2011, dan mengakhiri karirnya di F1 yang telah menghasilkan satu kemenangan grand prix.



Sumber: AFP
CLOSE