Raih Pole Position GP Australia, Lewis Hamilton Samai Rekor Dua Legenda

Raih Pole Position GP Australia, Lewis Hamilton Samai Rekor Dua Legenda
Lewis Hamilton memasuki garasi saat sesi kualifikasi di GP Australia, Sabtu, 16 Maret 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 16 Maret 2019 | 19:01 WIB

Melbourne, Beritasatu.com - Pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton berhasil menyamai rekor dua pebalap F1 legendaris, Ayrton Senna dan Michael Schumacher setelah meraih pole position di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Sabtu (16/3/2019). 

Lewis Hamilton menorehkan waktu tercepat 1 menit 20,486 detik di babak kualifikasi untuk menyingkirkan rekan satu timnya, Valtteri Bottas yang harus puas start dari posisi kedua.

Dengan ini pembalap Mercedes itu memperpanjang catatan rekor start terdepannya menjadi 84 kali, enam dilakukan beruntun dari enam seri terakhir. Selain itu, Hamilton juga menyamai catatan Michael Schumacher dan Ayrton Senna. Dia bisa membuat catatan 8 pole position di sirkuit yang sama.

Hamilton sendiri mengaku terkejut dengan pencapaiannya selama kualifikasi. "Sejak latihan hari pertama sampai akhir, ketika kami tertinggal dan kembali ke pabrik kami menyadari masih ada pekerjaan yang harus dilakukan," ujar Hamilton. 

"Dari sana hingga sekarang, kami belum mengganti mobil, (tapi) kami lebih memahami mobil ini. Kami belum membawa update, tapi beberapa hari terakhir kami merasa bagus di trek," tambah Lewis Hamilton.



Sumber: Sportsmole