Lewis Hamilton Bantah Terinfeksi Virus Corona

Lewis Hamilton Bantah Terinfeksi Virus Corona
Pembalap Red Bull Max Verstappen (kiri) merayakan kemenangan Grand Prix Malaysia di podium bersama pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang finis kedua, 1 Oktober 2017. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 21 Maret 2020 | 19:11 WIB

London, Beritasatu.com - Juara F1 Lewis Hamilton membantah dirinya terinfeksi virus corona. Bantaha itu disampaikan Hamilton lewat akun twitter-nya setelah dirinya dikabarkan terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan beberapa orang yang kemudian diketahui positif corona 

Hamilton berada di sebuah acara dengan Sophie Trudeau, istri perdana menteri Kanada Justin Trudeau, dan aktor Idris Elba pada 4 Maret. Baik Sophie dan Idris Elba kemudian dikonfirmasi terinfeksi virus corona.

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya baik-baik saja, merasa sehat dan berolahraga dua kali sehari," tulis juara enam kali itu.

"Aku tidak memiliki gejala, dan sekarang sudah 17 hari sejak aku melihat Sophie dan Idris."

Alasan dia tidak dites untuk virus ini adalah karena di Inggris, jumlah tes sangat terbatas. 

"Saya memang berbicara dengan dokter saya dan mengecek apakah saya perlu melakukan tes tetapi kenyataannya adalah, ada sejumlah tes yang tersedia dan ada orang yang membutuhkannya lebih daripada saya, terutama ketika saya tidak menunjukkan apa-apa gejala sama sekali," jelasnya.

"Jadi yang saya lakukan adalah menjaga diri saya terisolasi minggu lalu, sebenarnya sejak latihan dibatalkan Jumat lalu dan menjaga jarak dari orang-orang."



Sumber: GP Blog