Hamilton Kembali Jajal Mobil F-1 di Silverstone

Hamilton Kembali Jajal  Mobil F-1 di Silverstone
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton melakukan selebrasi usai dinobatkan sebagai juara GP Kanada, Minggu 9 Juni 2019. (Foto: AFP)
Surya Lesmana / LES Kamis, 11 Juni 2020 | 16:13 WIB

London, Beritasatu.com – Juara dunia Formula Satu (F-1) enam kali Lewis Hamilton mengaku bahagia bisa kembali menjajal mobil F-1 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Rabu (10/6/2020) waktu Inggris.

Ia senang karena masih bisa mengemudikan mobil mesin jet darat tersebut yang tak lagi ia kendarai selama 100 hari akibat pandemi Covid-19.

Hamilton menjajal mobil F-1 tim Mercedes W09 di lintasan yang basah karena hujan. Sehari sebelumnya, rekan setimnya Valtteri Bottas telah menjajal mobil F-1 di lintasan kering.

Kedua pembalap diketahui berlatih untuk persiapan Grand Prix Austria yang dijadwalkan berlangsung 5 Juli mendatang.

“Rasanya seperti saya tak pernah meninggalkan air di sini. Tentunya ini positif. Padahal sudah 103 hari saya tak mengemudikan F-1. Sebelum memulai tentunya ada perasaan, apakah masih bisa mengendarainya,” ungkap Hamilton soal kembalinya ia menjajal mobil F-1,

Manajemen F-1 telah menjadwalkan delapan balapan dalam waktu 10 pekan. Balapan akan digelar tanpa kehadiran para fans F-1 akibat wabah virus corona.



Sumber: eurosport.com