Bottas Yakin Posisinya Aman di Tim Mercedes

Bottas Yakin Posisinya Aman di Tim Mercedes
Pembalap Formula-1 Mercedes Valtteri Bottas merayakan kemenangan di GP Jepang, Minggu 13 Oktober 2019. (Foto: AFP / Behrouz Mehri)
Surya Lesmana / LES Kamis, 11 Juni 2020 | 16:33 WIB

London, Beritasatu.com – Pembalap Formula Satu (F-1) dari tim Mercedes Valtteri Bottas meyakini, posisinya aman sebagai pembalap di tim pabrikan otomotif asal Jerman tersebut. Sebab saat ini tengah ramai perbincangan kemungkinan pembalap Ferrari Sebastian Vettel bakal bergabung di Mercedes.

Vettel (32) asal Jerman sempat diberitakan bakal menggantikan posisi Bottas di Mercedes. Ia akan meninggalkan tim Kuda Jingkrak Ferrari pada akhir musim ini, saat kontraknya berakhir.

“Saya bersama manajemen tim selalu bicara jujur terkait kontrak. Saya juga mendapat pesan dari mereka, tim tak berfikir untuk menggantikan saya dengan Seb (Vettel). Sehingga saya tak khawatir dengan pemberitaan ini,” jelas Bottas kepada Sky F1, Kamis (11/6/2020).

Bottas yang bergabung di Mercedes musim balapan 2017, pada musim lalu menjadi rival berat rekan setimnya Lewis Hamilton untuk meraih gelar juara dunia F-1.



Sumber: eurosport.com