BEI Tunjuk 3 Komisaris Baru, Termasuk Keponakan Luhut

BEI Tunjuk 3 Komisaris Baru, Termasuk Keponakan Luhut

Selasa, 30 Juni 2020 | 17:41 WIB
Oleh : Mashud Toarik / FMB

Jakarta, Beritasatu.com – PT Bursa Efek Indenesia (BEI) mengesahkan Dewan Komisaris BEI untuk periode 2020 – 2023 pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa 30 Juni 2020.

Dalam RUPST yang dilakukan secara offline dan online tersebut pemegang saham BEI resmi mengangkat John A Prasetio sebagai Komisaris Utama yang mewakili profesional. Kemudian Mohammad Noor Rachman Soejoeti sebagai komisaris mewakili regulator. Selanjutnya Heru Handayanto sebagai komisaris mewakili Anggota Bursa, lalu Karman Pamurahardjo yang juga mewakili Anggota Bursa serta Pandu Patria Sjahrir sebagai komisaris mewakili emiten.

Baca juga:2019, Frekuensi Perdagangan BEI Tertinggi di ASEAN

Sebelumnya nama Pandu Patria Sjahrir telah santer bakal menduduki posisi Komisaris BEI tersebut. Pandu yang merupakan putra ekonom Sjahrir dan keponakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan merupakan Direktur PT Toba Bara Tbk (TOBA).

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi menyampaikan bahwa seperti periode sebelumnya posisi Komisaris Utama BEI masih dijabat oleh John A. Prasetio.

“Begitu pula dengan Pak Mohammad Noor Rachman kembali menduduki posisi komisaris,” ujar Inarno dalam Konfrensi Pers usai RUPST yang digelar secara virtual.

Adapun tiga komisaris yang masa jabatannya telah berakhir terdiri dari Garibaldi Thohir, kemudian Hendra H Kustardjo dan Lydia Trivelly Azhar.

Sebelum ditetapkan dalam RUPS, Dewan Komisaris BEI terpilih telah ditetapkan oleh OJK. Penetapan ini disampaikan ke BEI dengan surat OJK Nomor: S-169/D.04/2020 tentang Penyampaian Daftar Calon Anggota Dewan Komisaris Terpilih PT Bursa Efek Indonesia Masa Jabatan 2020 sampai dengan 2023. Selain pemilihan Dewan Komisaris, dalam RUPST pemegang saham telah menyetujui dan mengesahkan laporan keuangan BEI tahun buku 2019, penunjukan kantor akuntan publik untuk tahun buku 2020 serta penetapan gaji dan honorarium komisaris periode 2020 – 2023.

Dalam kesempatan ini BEI juga menyampaikan rencana untuk mengembalikan mekanisme perdagangan sebagaimana sebelum pandemi Covid-19 mengingat tingkat volatilitas pasar dinilai makin stabil.

“Kita sedang bahas untuk mengembalikan posisi auto rejection bawah (ARB), pre opening dan jam perdagangan saham sebagaimana sebelum pandemi Covid-19 terjadi,” ujar Direktur Perdagangan BEI Laksono Widodo.

Saat ini menurutnya BEI tengah melakukan diskusi internal, kemudian akan meminta masukan pelaku pasar, komite perdagangan dan tentu saja Otoritas Jasa Keuangan.

“Untuk jam perdagangan tampaknya tidak terlalu urgen untuk segera dikembalikan sebagaimana waktu normal karena dari hasil diskusi dengan AB, mereka tetap perlu melindungi karyawannya karena saat ini masih terjadi pandemi



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Pemerintah Masih Utang Subsidi ke PT KAI Rp 257 miliar

PT Kereta Api Indonesia (Persero) KAI mencatat adanya kekurangan pembayaran PSO atau subsidi dari pemerintah sebesar Rp 257,9 miliar dalam lima tahun terakhir.

EKONOMI | 30 Juni 2020

7 Perusahaan Asing Akan Relokasi ke Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan sudah ada tujuh perusahaan asal Tiongkok yang sudah menyatakan bersedia berinvestasi di Indonesia.

EKONOMI | 30 Juni 2020

Jokowi: Tangkap Peluang Investasi dari Relokasi Ratusan Perusahaan Tiongkok!

Saat ini ada 119 perusahaan yang akan relokasi perusahaannya dari Tiongkok ke Indonesia. Jokowi tidak mau potensi itu hilang karena masalah izin dan lahan.

EKONOMI | 30 Juni 2020

Pandemi Covid-19, Wapres Minta Asuransi Syariah Manfaatkan Momentum

Industri asuransi syariah tetap harus bisa berkontribusi terhadap pengembangan dan perluasan kegiatan usaha syariah di Indonesia.

EKONOMI | 30 Juni 2020

Kurs Rupiah Melemah Tipis ke Rp 14.265

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan sore hari ini, Selasa(30/6/2020), melemah ke kisaran Rp 14.200.

EKONOMI | 30 Juni 2020

Lewat ‘Ikan Dori’, Kemperin Dorong Peningkatan Wirausaha Baru di Pesisir

Kemperin dorong masyarakat pesisir agar tingkatkan hasil laut.

EKONOMI | 30 Juni 2020

Platform Kargo Tech Buka Peluang Kerja untuk Korban PHK

Kargo Tech menawarkan solusi dan potensi bisnis logistik di tengah pandemi Covid-19.

EKONOMI | 30 Juni 2020

Bursa Eropa Dibuka Bervariasi

Bursa Eropa dibuka bervariasi pada perdagangan Selasa (30/6/2020), ditopang oleh rilis data manufaktur Tiongkok yang lebih baik dari perkiraan pasar.

EKONOMI | 30 Juni 2020

Askrindo Syariah Jalin Kerja Sama dengan Pegadaian

Askrindo Syariah jalin kerja sama dengan Pegadaian untuk menjadi penjamin pembiayaan kepemilikan emas, pembiayaan kendaraan bermotor dan pembiayaan multiguna.

EKONOMI | 30 Juni 2020

Bursa Asia Positif Ditopang Data PMI Tiongkok

Bursa Asia ditutup menguat pada perdagangan Selasa (30/6/2020), ditopang oleh rilis data manufaktur Tiongkok yang lebih baik dari perkiraan pasar.

EKONOMI | 30 Juni 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS