Desain Backpack Semakin Fashionable

Desain Backpack Semakin Fashionable

Selasa, 30 April 2019 | 19:38 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Jika dahulu tas punggung atau dikenal dengan istilah backpack hanya dipakai oleh anak sekolah, dan hanya menjadi tas untuk membawa buku. Kini para eksekutif dan traveler pun menggunakannya dengan berbagai tujuan. Bahkan, desain backpack pun semakin bergaya dan fashionable yang mendukung penampilan penggunanya.

Manu Jain, Regional Manager Apac VIP Industries Limited yang merupakan produsen tas dan koper asal India, mengatakan peranan dan perkembangan backpack menjadi semakin penting tidak hanya bagi para pelajar, tapi juga mahasiswa, pekerja muda profesional, hingga traveler. Hal itu karena mobilitas individu yang tinggi, bertambahnya fitur dan utilitas, menjadikan backpack sebagai pilihan yang tepat untuk membawa berbagai jenis barang yang dibutuhkan.

"Tak heran apabila backpack semakin banyak penggunanya saat ini," ungkapnya di Jakarta, Selasa (30/4).

Namun, lanjut Manu, kebutuhan backpack bagi para pekerja muda profesional, traveler, dan anak sekolah masing-masing sangat berbeda. Untuk itu, ada beberapa spesifikasi yang biasanya dicari oleh masing-masing kategori tersebut. Misalnya saja para pekerja profesional yang mencari backpack memiliki laptop compatible atau partisi untuk menaruh laptop, partisi yang lebih banyak, dan kenyaman tas saat digunakan. Untuk para traveller adalah partisi yang lebih banyak sehingga bisa memuat banyak barang, dan kuat. Sedangkan anak sekolah membutuhkan tas yang besar untuk membawa buku dan berbagai alat sekolah.

"Meski demikian, seluruh tas yang dicari saat ini dari seluruh kategori terawbut yang tak kalah penting adalah desain fashionable dan stylish. Hal itu karena backpack juga sudah menjadi bagian dari penampilan para pemakai saat menjalani kegiatannya," ucap Manu.

Untuk menjawab kebutuhan akan tas yang sesuai dengan kategori, kebutuhan dan juga fashionable, Manu mengatakan pihaknya pun hadir di Indonesia melalui brand Skybags yang merupakan brnd tas dan koper terbesar di India. Produk ini akan didistribusikan di Indonesia melalui PT Klasik Distribusi Indonesia. Target pasar utama dari Skybags adalah anak-anak muda dan generasi milenial yang penuh dengan ekspresi, aktif, energik, penuh dengan aktivitas, serta ingin memiliki personal style statement kemanapun dan dimanapun mereka berada.

Manu menambahkan VIP Industries telah menjadi pemimpin pasar yang dominan di India sejak pertama kali berdiri dan merupakan salah satu pemain tas dan koper terbesar di Asia. Saat ini, pihaknya sedang berusaha untuk mengembangkan industry ini di panggung Global. Ia menilai Indonesia karena dalam beberapa aspek, pasar di Indonesia mirip dengan India. Indonesia adalah negara yang sangat beragam secara etnis dengan banyaknya populasi muda. Skybags adalah merek yang disukai oleh kaum muda, dan menjadi merek nomor satudi India, serta telah menjadi pelopor dalam kategori ransel khususnya.

"Kami yakin bahwa pengalaman kami dalam penjualan di India ditambah dengan mitra distribusi kami yang cakap akan membantu memberikan dampak instan di pasar Indonesia," tutup Manu.



Sumber:BeritaSatu.com

TAG: 


BAGIKAN


BERITA LAINNYA

Lippo Malls Gelar Program Colorful Ramadhan

Colorful Ramadhan dimulai pada akhir April dan akan berakhir di penghujung Juni 2019.

GAYA HIDUP | 30 April 2019

13 Brand Lokal Warnai Tren Musim Semi

Sebanyak 13 brand lokal tampil mewarnai tren musim semi.

GAYA HIDUP | 30 April 2019

Edukasi Anak Lebih Mudah Lewat Permainan Tradisional

Permainan tradisional mampu mengajarkan anak hal-hal positif

GAYA HIDUP | 30 April 2019

Gelar Kumur Bersama Enkasari, Kimia Farma Raih Rekor Muri

Aksi kumur bersama Enkasari Mouthwash, Kimia Farma, menyabet penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri). Aksi yang digelar Kimia Farma dalam rangka peluncurkan produk terbarunya Enkasari Mouthwash Herbalcare Protection ini bertujuan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan serta kesegaran gigi dan mulut. Aksi kumur bersama diikuti oleh 1.831 warga dan dilakukan secara serentak di Jakarta dan Bandung.

GAYA HIDUP | 30 April 2019

Marischka Prudence Pilih Staycation di Akhir Pekan

Prue tetap membutuhkan refreshing di akhir pekan tanpa harus jauh-jauh dari Jakarta.

GAYA HIDUP | 29 April 2019

Semangat Kartini dalam Balutan Wastra Nusantara

Puluhan busana berbahan wastra Nusantara diperagakan oleh Batik Chic untuk memperingari perayaan hari Kartini.

GAYA HIDUP | 29 April 2019

Wajah Baru BMK Lebih Kekinian dengan Bakso Mie Kopi

Beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat yang serba cepat saat ini, Baso Mie Kopi menghadirkan menu cepat saji dengan kemasan yang praktis.

GAYA HIDUP | 28 April 2019

Bumi Sampireun Cikarang Andalkan Kuliner Nusantara dan Area Instagramable

Soal menu, Bumi Sampireun tetap mengandalkan pada kelezatan kuliner nusantara.

GAYA HIDUP | 28 April 2019

Motomoto, Sensasi Makan di Restoran dan Museum

Museum Motomoto menampilkan karya-karya seniman seperti Mulyana, Sembilan Matahari, Rebellionik, Naufal Abshar, dll.

GAYA HIDUP | 28 April 2019

Tren Makeup Elegan Ala Putri Jasmine

Lakme memilih karakter Putri Jasmine sebagai inspirasi tren makeup.

GAYA HIDUP | 27 April 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS