Kebaya Laksmi Luncurkan Koleksi Hijrah Series

Kebaya Laksmi Luncurkan Koleksi Hijrah Series

Minggu, 24 November 2019 | 23:59 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - Penyedia Kebaya dan Busana Pengantin Muslimah, Laksmi, berencana mengepakkan sayapnya ke Jakarta dan beberapa kota di Indonesia, bahkan ke mancanegara.

Semangat Kartini dalam Balutan Wastra Nusantara

Desainer sekaligus pemilik Laksmi, Nur Aini Madjid, menuturkan pengembangan pasar ke kota-kota besar seperti Jakarta adalah untuk memenuhi permintaan konsumen yang selama ini telah menggunakan produk-produknya serta ditambah lagi jumlah pelanggan yang terus meningkat.

"Awal tahun depan kita berencana buka di Jakarta,” katanya saat peluncuran busana pengantin Hijrah Series di Surabaya, Minggu (24/11/2019).

Nungki panggilan akrab Nur Aini Madjid menjelaskan, dengan menghadirkan busana pengantin Hijrah Series itu, Laksmi ingin membantu setiap perempuan di dunia menjadi seorang istri shalehah di hari pertama mereka. Terlebih, produk itu dibuat khusus dari segi bahan, desain dan proses yang kainnya didatangkan langsung dari Dubai.

Peragaan busana pada acara peluncuran busana pengantin Hijrah Series di Surabaya, Minggu (24/11/2019).

Serba Serbi Manten Expo Targetkan Transaksi Rp 500 Juta

"Kami ingin menghadirkan busana yang tetap terkesan cantik, mewah, simpel dan elegan namun juga disesuaikan dengan aturan berpakaian dalam Islam saat pernikahan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Nungki di depan kolega dan pelanggannya, tak kuasa meneteskan air matanya saat mengisahkan awal merintis kebaya muslimah sebagai busana dalam pernikahan. "Dahulu, sebagai busana pengantin, kebaya muslimah sempet dipandang sebelah mata. Apa ini busana pengantin kok begini?" tuturnya.

Seiring perjalanan waktu, lanjut Nungki, kebaya muslimah menjadi sebuah tren dalam pernikahan. "Banyak sekarang yang minta. Orang ingin menikah secara sakinah dan mawadah. Bahkan para artis pun sekarang menggunakan produk-produk kami," tukasnya.

Lebih lanjut, Nungki menyatakan, pernikahan adalah momentum penting dalam fase kehidupan seseorang. Prosesi pernikahan merupakan saat yang dinanti dengan segala keistimewaannya. Tak heran dalam pemilihan pakaian pernikahan dilakukan dengan sangat detail dan teliti.

Seiring dengan kehadiran internet, permintaan busana muslim saat pernikahan makin tinggi. Permintaan busana kreasi Laksmi sekarang bukan saja datang dari Surabaya dan kota-kota di Jawa Timur, melainkan juga dari hampir di seluruh kota di Indonesia, bahkan tak terkecuali juga permintaan datang dari luar negeri.

Untuk kota-kota tersebut, Laksmi berkolaborasi dengan Factory Outlet (FO) Fashion dan penyedia makeup pernikahan. Selain menjual busana kebaya muslimah untuk pernikahan yang harganya mulai dari Rp 16 hingga Rp 20 juta, Laksmi juga menyewakannya dengan tarif sekitar Rp 3 juta disamping juga menyediakan jasa konsultan untuk wedding. Selin itu, omzet yang dihasilkannya juga terus meningkat. "Omzet kami dalam setahun mencapai Rp 20 miliar,” ujarnya.

Nungki menambahkan untuk pemilihan model pakaian pengantin, perpaduan kebaya dan gaun ala victoria paling banyak dipesan. Kebaya dengan sentuhan konsep dress panjang dengan tambahan aksen ekor yang menjuntai dan rok ball gown berbahan tule.

Warna-warna pastel dengan sentuhan bunga-bunga corsage sebagai pemanis busana begitu menonjol. Pemilihan jilbab juga disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, pengaplikasian cape, semacam kain sebagai penutup dada ditambahkan agar tidak membentuk lekuk tubuh.

"Wanita itu adalah sebaik-baiknya perhiasan sehingga mereka ingin menampilkan sebaik mungkin penampilan saat pernikahan mereka," pungkas Nungki.



Sumber:Investor Daily


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pesona Jember Fashion Carnaval di Lippo Village Festival

Jember Fashion Carnaval mengawali Lippo Village Festival dengan keagungan suku-suku bangsa di dunia melalui peragaan busana yang menakjubkan.

GAYA HIDUP | 24 November 2019

Semarak Tari Likurai di Grand Final Festival Paduan Suara Gerejawi

Tari Likurai, sebuah tari khas Belu yang dibawakan untuk menghormati tamu dan menyambut pahlawan perang, meramaikan Grand Final Festival Paduan Suara Gerejawi.

GAYA HIDUP | 24 November 2019

Zumba on The Street Dipadati Ratusan Peserta

Watsons menggelar event Get Active Festival 3.0 di CFD area FX Sudirman dengan acara utama Zumba on The Street yang dipadati ratusan peserta.

GAYA HIDUP | 24 November 2019

Semangat Wirausaha Wanita Lahir Atas Kepedulian Sesama

Wirausaha wanita tidak sekadar berfokus untuk mendapatkan keuntungan semata.

GAYA HIDUP | 24 November 2019

Serunya Naik Kereta Uap Jaladara Menikmati Panorama Solo

Paket perjalanan wisata dengan kereta uap Jaladara ini memang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo saat dirinya menjadi Wali Kota Solo.

GAYA HIDUP | 24 November 2019

Jember Fashion Carnival Pukau Pengunjung Lippo Village Festival

Selain telah meraih berbagai prestasi, JFC juga sejalan dengan visi Lippo untuk menjadikan Lippo Village sebagai kawasan festival budaya dan kesenian.

GAYA HIDUP | 23 November 2019

Wishnutama: Quality Tourism Sebagai Paradigma Baru Wisata

Dalam kunjungan kerjanya ke Bali, Wishnutama memaparkan paradigma baru bagi parawisata Indonesia yakni quality tourism.

GAYA HIDUP | 23 November 2019

Keluarga Berperan Ciptakan Generasi Sadar Inklusivitas

Inklusivitas mengajarkan sikap positif, empati atau inklusif terhadap orang lain tanpa memandang latar belakang, gender, dan perbedaan lainnya.

GAYA HIDUP | 23 November 2019

Emas Jadi Pilihan Milenial untuk Investasi

Kalangan milenial setidaknya menyimpan emas sebanyak 2 gram.

GAYA HIDUP | 23 November 2019

Menolak Tua Ala dr Gaby Syerly

Merawat wajah sejak dini demi meolak tua ala dr Gaby Syerly.

GAYA HIDUP | 22 November 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS