Logo BeritaSatu

Terbang Solo, Gadis 19 Tahun Lintasi 52 Negara

Sabtu, 8 Januari 2022 | 22:30 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Riyadh, Beritasatu.com- Zara Rutherford berusaha memecahkan rekor sebagai pilot perempuan termuda yang terbang solo keliling dunia. Seperti dilaporkan ArabNews, Jumat (7/1/2022), gadis berusia 19 tahun itu terbang dengan pesawat microlight, berhenti di Riyadh dari Uni Emirat Arab (UEA).

Rutherford mendarat di Bandara Internasional King Khalid di Riyadh pada hari Kamis. Dia berupaya untuk memecahkan rekor wanita termuda yang terbang solo di seluruh dunia.

Melewati 52 negara dengan pesawat microlight, Rutherford singgah di Kerajaan dari UEA sebagai bagian dari turnya. Tindakan Rutherford dimaksudkan untuk mendorong anak perempuan dan perempuan untuk belajar sains, teknologi, teknik dan matematika, serta untuk merangsang minat anak perempuan. dalam penerbangan.

Saudi Press Agency melaporkan pilot muda petualang berkoordinasi dengan Klub Penerbangan Saudi, Otoritas Penerbangan Sipil dan Perusahaan Bandara Riyadh. Dia bertujuan untuk menjelaskan peran perempuan di sektor penerbangan, dan khususnya memberdayakan perempuan Saudi di lapangan sejalan dengan Visi Kerajaan 2030.

Kapten Rutherford mengaku senang tiba di Riyadh dan bahwa penerbangan telah melampaui semua harapannya dan memberinya momen tak terlupakan dan tantangan luar biasa.

“Saya menikmati pemandangan indah saat terbang di atas Kerajaan, dan setiap momen yang saya miliki adalah pengalaman yang luar biasa,” kata Rutherford.

Rutherford memulai penerbangan epik pada bulan Agustus dari Bandara Internasional Kortrijk-Wevelgem di Belgia barat, dengan tujuan terbang 51.499 kilometer melintasi lima benua.

Rutherford memperoleh lisensi penerbangan khusus dari Administrasi Penerbangan Federal AS dan Inggris pada 18 Agustus. Dia mengemudikan salah satu pesawat ringan tercepat di dunia, Shark Ultralight, yang merupakan pesawat dua tempat duduk tercepat di dunia. Pesawat mesin pesawat ringan tersebut bisa mencapai kecepatan 300 kilometer per jam.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, PSSI Hentikan Liga 1 Selama Sepekan

Buntut tragedi Kanjuruhan, PSSI memutuskan untuk menghentikan BRI Liga 1 2022/2023 selama satu pekan dan melarang Arema FC menjadi tuan rumah.

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan Dikabarkan Bertambah Jadi 62 Orang

Korban tewas dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dikabarkan bertambah menjadi 62 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Arema FC Akan Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Musim Liga 1

Komisi Disiplin PSSI menegaskan bahwa Arema FC bisa terkena sanksi tidak dapat menjadi tuan rumah di sisa laga BRI Liga 1 2022/2023.

NEWS | 2 Oktober 2022

Video: Gas Air Mata Bikin Massa di Kanjuruhan Panik

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata di Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ini Video Ribuan Suporter Merangsek Masuk Lapangan

Beredar video yang menunjukkan suporter merangsek masuk lapangan usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan: Aturan FIFA, Gas Air Mata Terlarang

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI: Arema Bisa Kena Sanksi Keras

Kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan setelah laga BRI Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu, 1 Oktober 2022.

NEWS | 2 Oktober 2022

Persebaya Berduka atas Korban Tewas dalam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Persebaya Surabaya menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban jiwa dalam kerusuhan usai laga melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi di Kanjuruhan, PSSI Segera Investigasi

PSSI segera melakukan investigasi terkait kerusuhan yang berujung tragedi di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

NEWS | 2 Oktober 2022

Gas Air Mata Dituding Penyebab Jatuhnya Korban di Kanjuruhan

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dipandang karena tembakan gas air mata di dalam Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Wali Kota Makassar Ajak Milenial Kenal Lebih Dekat Alutsista

Wali Kota Makassar Ajak Milenial Kenal Lebih Dekat Alutsista

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings