Logo BeritaSatu

Junjung Nilai Yahudi, CEO Pfizer Dapat Hadiah Genesis Rp 14,3 Miliar

Kamis, 20 Januari 2022 | 13:39 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

New Jersey, Beritasatu.com- Albert Bourla, ketua dan CEO Pfizer, telah dianugerahi Hadiah Genesis 2022 untuk “kepemimpinan, tekad, dan terutama kesediaannya untuk mengambil risiko besar” saat mengembangkan vaksin virus corona dalam waktu singkat.

Seperti dilaporkan Al Jazeera, Rabu (19/1/2022), Genesis Foundation mengakui individu Bourla atas kontribusi terhadap kemanusiaan dan komitmen terhadap nilai-nilai Yahudi.

Bourla menerima jumlah suara terbesar dalam kampanye daring, tempat 200.000 orang di 71 negara berpartisipasi. Penghargaan ini disertai hadiah uang US$ 1 juta atau Rp 14,3 miliar.

“Tidak seperti CEO lainnya ketika bekerja untuk mengembangkan vaksin Covid-19, Bourla justru menolak miliaran dolar dalam subsidi federal Amerika Serikat untuk menghindari birokrasi pemerintah dan mempercepat produksi vaksin,” kata bunyi pernyataan dari Genesis.

“Dr. Bourla melambangkan dua nilai Yahudi yang paling mendasar: komitmen terhadap kesucian hidup dan untuk memperbaiki dunia. Dan sementara pandemi masih jauh dari selesai, jutaan orang hidup dan sehat karena apa yang telah dicapai Dr. Bourla dan timnya di Pfizer,” puji Ketua Genesis Prize Foundation Stan Polovets.

Bourla mengatakan menerima penghargaan atas nama semua rekan Pfizer-nya “yang menjawab panggilan sejarah yang mendesak selama dua tahun terakhir ini dan bersama-sama menarik busur takdir bersama”.

Lahir di Thessaloniki, Yunani, Bourla memiliki hubungan pribadi dengan warisan Yahudi. Orang tuanya termasuk di antara hanya 2.000 orang yang selamat dari komunitas Yahudi kuno yang terdiri dari 50.000 orang, hampir sepenuhnya dimusnahkan oleh Nazi.

Di Twitter, Bourla mencuit bahwa hadiah US$ 1 juta disumbangkan ke "Komunitas Yahudi Thessaloniki - untuk mengenang orang tuanya, nilai-nilai kehidupan dan komunitas yang mereka berikan kepada dirinya dan untuk mengenang Holocaust di Yunani.

“Saya dibesarkan dalam keluarga Yahudi yang percaya bahwa kita masing-masing hanya sekuat ikatan komunitas kita; dan bahwa kita semua dipanggil oleh Tuhan untuk memperbaiki dunia,” kata Bourla.

Bourla adalah pemenang Hadiah Genesis kesembilan. Penerima Genesis lainnya termasuk pembuat film dan dermawan Steven Spielberg, aktris pemenang Oscar dan aktivis sosial Natalie Portman, aktivis hak asasi manusia Natan Sharansky, dan mantan wali kota New York City dan maestro media Michael Bloomberg. Semua pemenang sebelumnya telah menghadiahkan kembali penghargaan moneter mereka untuk tujuan filantropi.

Presiden Israel Isaac Herzog akan mempersembahkan Genesis Prize kepada Bourla pada satu upacara di Yerusalem pada Juni 2022.

Genesis Prize Foundation menyoroti kontribusi banyak ilmuwan, dokter, dan pejabat kesehatan Yahudi lainnya yang membantu menyelamatkan nyawa selama pandemi virus corona.

Mereka termasuk Drew Weissman, profesor penelitian vaksin di University of Pennsylvania, yang penemuan platform mRNA modifikasi nukleosida baru memungkinkan pembuatan vaksin mRNA perintis, dan Rochelle Walensky, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, yang mengoordinasikan tanggapan kesehatan masyarakat AS terhadap pandemi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BMKG: Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

BMKG menginformasikan, Jakarta berpotensi diguyur hujan dengan disertai petir dan angin kencang pada siang dan sore hari ini, Sabtu (21/5/2022).

NEWS | 21 Mei 2022

Wabah Cacar Monyet, AS Beli Jutaan Dosis Vaksin

Amerika Serikat (AS) membeli jutaan dosis vaksin untuk virus berbahaya saat wabah cacar monyet melanda.

NEWS | 21 Mei 2022

Kabar Duka! Mantan Anggota KPU Viryan Aziz Meninggal Dunia

Anggota KPU periode 2017-2022, Viryan Aziz meninggal dunia karena sakit yang dideritanya di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

NEWS | 21 Mei 2022

Adikoesoemo Hadirkan Beasiswa Pascasarjana Pertama di SMU

Adikoesoemo menghadirkan program beasiswa pascasarjana pertama di Singapore Management University (SMU) untuk mahasiswa Indonesia.

NEWS | 21 Mei 2022

Presenter TV Perempuan Afghanistan Wajib Tutupi Wajah

Presenter TV Perempuan Afghanistan perempuan harus menutupi wajah saat sedang siaran. Perintah Taliban harus diterapkan dan tidak untuk didiskusikan.

NEWS | 21 Mei 2022

Rusia Tuding Sanksi Barat Merusak Ketahanan Pangan

Rusia menuding sanksi Barat terkait perang Ukraina telah merusak ketahanan pangan.  Sanksi terkait Ukraina telah memperburuk masalah yang ada.

NEWS | 21 Mei 2022

Produksi Ikan Bandeng Kabupaten Bekasi Terus Digenjot

Produksi ikan bandeng Kabupaten Bekasi terus digenjot. Selain bandeng, ada ikan lain yang akan ditingkatkan, seperti nila, patin, dan gurame,

NEWS | 21 Mei 2022

Polandia Siap Bangun Pangkalan Militer NATO Permanen

Polandia siap membangun pangkalan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) permanen. Polandia juga akan menampung unit infanteri ringan dari blok tersebut.

NEWS | 21 Mei 2022

Demo 21 Mei, La Nyalla Minta Masyarakat Waspadai Provokator

Ketua DPD, La Nyalla Mattalitti mengatakan demo 21 Mei yang digelar sejumlah elemen masyarakat merupakan hak warga yang dijamin konstitusi.

NEWS | 21 Mei 2022

Otto Hasibuan Sebut Pernyataan Hotman Paris Picu Keonaran

Ketua Umum Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan menyatakan pernyataan pengacara Hotman Paris terkait organisasi advokat memicu keonaran. 

NEWS | 20 Mei 2022


TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BMKG: Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

BMKG: Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

NEWS | 16 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings