Star Trek Day 2013 Manjakan "Trekkies" Indonesia

Star Trek Day 2013 Manjakan
Salah satu acara di Star Trek Day, @merica, Jakarta, Indonesia, SAbtu (23/11). ( Foto: @atmerica )
Carla Isati Octama Sabtu, 23 November 2013 | 16:08 WIB

Jakarta - Pusat budaya Amerika Serikat di Indonesia, @america bersama komunitas Indo Star Trek menggelar acara khusus, yakni Star Trek Day 2013. Selama seharian, para "trekkies" atau "trekkers" bersiap dimanjakan untuk menikmati segala yang berhubungan dengan acara televisi itu.

Di acara bertajuk Star Trek Day: Space The Final Frontier yang digelar di @atamerica, Pacific Place Jakarta itu digelar dalam rangka 47 tahun sejak tayang perdana serial televisi Star Trek pada 8 September 1966.

"Tahun ini tema kami Space The Final Frontier karena simbol paling tepat untuk menembus batas ke depannya, Star Trek kan 200 tahun dari masa ini," ujar Project Officer Star Trek Day 2013 Hilmy Hasanuddin saat ditemui di Star Trek Day, Jakarta, Sabtu (23/11).

Acara Star Trek Day: Space The Final Frontier dibuka dengan music performance theme song serial maupun film Star Trek serta cosplay performance dari para anggota Indo Star Trek. Setelah itu dilanjutkan dengan diskusi mengenai 12 film Star Trek.

Selain itu ada pula Star Bridge Simulation dimana pengunjung bermain game sebagai kapten kapal penjelajah Star Trek dan para krunya. Pengunjung juga dapat berfoto dengan berbagai atribut di Star Trek Photobooth.

"Nanti sore kami akan melakukan video conference dengan penggemar Star Trek di Polandia, Filipina, dan Amerika Serikat," tambah Hilmy.

Star Trek Day: Space The Final Frontier merupakan Star Trek Day tahun ketiga. Acara Star Trek Day telah mulai diadakan rutin setiap tahunnya pada 2011 lalu. Bagi Anda yang tertarik, datang langsung ke acara yang akan dibuka hingga pukul 20.00 WIB nanti. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis.