Jadi Youtuber, Bocah 8 Tahun Ini Berpenghasilan Rp 319 Miliar/Tahun

Jadi Youtuber, Bocah 8 Tahun Ini Berpenghasilan Rp 319 Miliar/Tahun
Ryan ToysReview ( Foto: Istimewa / Youtube Tranding )
Asni Ovier / AO Selasa, 4 Desember 2018 | 23:20 WIB

Jakarta – Siapa bilang anak kecil tidak bisa mendapatkan penghasilan berlimpah, bahkan hingga ratusan miliar setahun. Dia adalah Ryan, bocah berusia 8 tahun asal Amerika Serikat, yang pada tahun ini menjadi Youtuber berpenghasilan terbesar.

Dikutip dari akun Twitter @YouTubeTranding, Selasa (4/12), penghasilan Ryan tahun ini mencapai US$ 22 juta atau sekitar Rp 319 miliar. Penghasilan itu didapat Bocah kelahiran 6 Oktober 2010 itu dari video-video yang diunggahnya bersama ayah, ibu, dan saudari kembarnya dengan kanal Ryan ToysReview.

Sesuai dengan nama akunnya, video-video Ryan mengulas tentang berbagai macam mainan. Kanalnya pun menjadi salah satu yang populer di Youtube saat ini. Menurut Forbes, kanal Ryan ToysReview menghasilkan US$ 22 juta dari 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018, naik dari US$ 11 juta (sekitar 159,5 miliar) pada tahun sebelumnya.

Di bawah Ryan ada Youtuber yang sudah terkenal sebelumnya dan kontroversial, yakni Jake Paul, yang tahun ini menghasilkan US $ 21,5 juta (sekitar Rp 311,75 miliar). Kemudian, setelah Jake Paul, ada Dude Perfect yang tahun ini berpenghasilan sebesar US$ 20 juta (sekitar Rp 290 miliar)

Kanal pengulas mainan itu berawal ketika Ryan masih berusia 4 tahun pada 2014. Ketika itu Ryan tertarik dengan kanal-kanal tentang ulasan mainan di Youtube. Dia lalu bertanya kepada orangtuanya, apakah dia bisa membuat kanal seperti itu.

Akun Ryan ToysReview baru dibuat pada Maret 2015. Semula, tidak banyak yang menyaksikan video Ryan hingga salah satu video yang diunggah pada Juli 2015 menjadi viral. Video itu menampilkan Ryan yang membuka dan mengulas kotak berisi lebih dari 100 mainan dari film Cars produksi Pixar Studio. Tayangan video itu disaksikan lebih dari 935 juta orang.

Kini, Ryan ToysReview lebih sering mengulas tentang mainan baru atau produk makanan anak-anak. Gaya Ryan yang menggemaskan dan mimiknya yang lucu saat membuka kotak mainan dan mengulasnya membuat penonton terpukau, terutama anak-anak kecil.

Menurut Forbes, awal tahun ini Ryan membuat kesepakatan dengan Walmart untuk menjual aneka mainan yang dijual jaringan waralaba itu dan diberi nama "Ryan's World" secara eksklusif di lebih dari 2.500 toko AS dan situs resmi Walmart.

Hingga 30 November 2018, kanal Ryan ToysReview sudah memiliki 17,2 juta subscribers. Seluruh video yang ditayangkan di kanal itu telah disaksikan sekitar 25,8 miliar orang.

Berikut salah satu video Ryan ToysReview yang disaksikan lebih dari 52 juta pemirsa:

 



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE