Glenn Close: Raih Mimpi dan Prestasi

Glenn Close: Raih Mimpi dan Prestasi
Glenn Close ( Foto: AFP PHOTO )
Diana Fitri Anisa / JAS Selasa, 8 Januari 2019 | 10:32 WIB

Siapa bilang di masa tua tidak bisa bermimpi dan menoreh prestasi? Aktris Amerika Glenn Close, misalnya. Di usianya yang telah menginjak 71 tahun berhasil memenangkan kategori Aktris Film Drama Terbaik (Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Drama) pada ajang Golden Globe Awards 2019.

Berkat aktingnya di film The Wife, aktris berusia 71 tahun ini mengalahkan aktris ternama dan berbakat lainnya. Di kategori ini, Glenn Close bersaing ketat dengan Lady Gaga yang tampil apik di film A Star Is Born. Selain itu, Close juga bersaing dengan Nicole Kidman (Destroyer), Melissa McCarthy (Can You Ever Forgive Me?), dan Rosamund Pike (A Private War).

Setelah kaget dan mencerminkan wajah tak percaya, ia pun berdiri dengan senyum yang mengembang. Dengan pasti, langkahnya ia bawa ke atas panggung diiringi tepuk tangan yang hangat. Malam itu, dirinya pun menyampaikan pidato yang menggugah sekaligus mengharukan.

"Terima kasih, aku sangat merasa terhormat untuk bisa satu kategori dengan saudara-saudara perempuanku. Kita harus menjadi lebih bahagia bersama. Film ini (The Wife) dibuat dengan rencana yang luar biasa, berangkat dari novel yang luar biasa," sambutnya dengan mata berair.

Pada kesempatan itu pula, ia menyisipkan sebuah pesan kepada para para perempuan untuk tetap mengejar mimpi mereka sekali pun telah menjadi seorang istri. Hal tersebut menurutnya adalah pelajaran yang ia ambil dari film The Wife. Diketahui, penghargaan ini adalah nominasi ke-15 bagi Close dan kemenangan ketiga selama 45 tahun kariernya di bidang seni peran.

"Sangat menyenangkan untuk memiliki suami dan menjadi ibu, namun sebagai istri, kita harus menemukan hal personal yang dapat mengisi hidup kita, memenuhi mimpi kita, dan kita harus berkata aku bisa melakukannya," ungkapnya.