Jeff Bridges Dapat Penghormatan Besar

Jeff Bridges Dapat Penghormatan Besar
Jeff Bridges ( Foto: istimewa / istimewa )
Dina Fitri Anisa / IDS Selasa, 8 Januari 2019 | 05:00 WIB

Beverly Hills - Jeff Bridges (69) mendapat penghargaan Cecil B Demille Awards 2019 dalam ajang Golden Globe 2019. Cecil B Demille Awards 2019 adalah penghargaan kehormatan yang diberikan kepada mereka yang memiliki jasa besar di dunia hiburan.
Bridges pun tersenyum saat melihat kilas balik kariernya di Hollywood. Ia lantas menerima tepuk tangan meriah ketika naik ke atas panggung. “We're alive," kata dia saat menerima penghargaan tersebut.

Sang aktor lalu mengucapkan terima kasih, termasuk untuk istrinya, Susan Geston, dan saudara lelaki sekaligus sesama aktor Beau Bridges, yang hadir saat itu.

"Kita bisa membuat perbedaan. Kita bisa mengubah arah kapal ini dengan cara yang kita inginkan, Bung! Kita bisa mengubah arah kapal ini ke arah cinta, untuk menciptakan planet yang sehat bagi kita semua," tutur dia beranalogi.

Bridges pernah masuk menjadi nomine Golden Globe sebanyak empat kali. Dia menerima nominasi Golden Globe pertamanya pada 1984 untuk penampilannya di Starman. Bridges juga dinominasikan melalui The Fisher King, The Contender, dan Hell atau High Water pada tahun 2017.

"Pekerjaan Bridges yang brilian dengan genre beragam telah menarik hati para penonton di seluruh dunia selama lebih dari enam dekade," kata Presiden HFPA Meher Tatna, yang dikutip dari Antara.

Diketahui, penghargaan Cecil B. DeMille telah menjadi sorotan selama acara penghargaan dalam dua tahun terakhir. Oprah Winfrey dan Meryl Streep pada tahun 2018 dan 2017, masing-masing mendapatkan penghargaan itu.

Mereka menggunakan momen mereka di atas panggung untuk menyampaikan pidato yang membangkitkan semangat dan pandangan politik masing-masing. Apa yang mereka katakan menjadi sorotan media selama berhari-hari setelahnya.

Sebelumnya, Denzel Washington, George Clooney, Jodie Foster, Robert De Niro, Martin Scorsese, Steven Spielberg dan Warren Beatty juga menerima penghargaan DeMille, demikian seperti dilansir Hollywood Reporter.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE