Putri Mariano Tampil Total Perankan Penderita Lupus

Putri Mariano Tampil Total Perankan Penderita Lupus
Press Screening Terima Kasih Cinta" di Jakarta. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 10 Januari 2019 | 12:11 WIB

Jakarta - Jika Anda ingin melihat perjuangan tulus sebuah keluarga dalam mendukung salah satu anggota keluarganya berjuang melawan penyakit yang sulit disembuhkan, film berjudul Terima Kasih Cinta rasanya tepat untuk disaksikan. Film bergenre drama yang mulai tayang pada 17 Januari 2019 ini terinspirasi dari kisah nyata seorang remaja putri bernama Eva yang harus berjuang melawan penyakit Lupus yang dideritanya.

Walau sudah divonis hidupnya tinggal 728 hari lagi, namun Eva tak mau menyerah begitu saja. Salah satu kekuatkan didapat Eva dari orang-orang terdekatnya, yakni keluarga yang mencintai dirinya.

"Butuh waktu lama bagi saya menyelami karakter ayah yang bakal kehilangan anaknya. Padahal Eva sudah berjuang sedemikian besar, tapi takdir berkata lain," ujar Gary Iskak, pemeran Badarudin, ayah Eva saat Press Screening Terima Kasih Cinta di Jakarta, Rabu (9/1).

Putri Marino yang memerankan Eva juga tak main-main dalam berakting di film ini. Nyaris di setiap adegan, ia selalu sembab matanya.

"Selama syuting Putri ini benar-benar total dalam memerankan Eva, matanya selalu sembab karena kerap menangis saat memerankan Eva. Bahkan dalam proses syuting, Putri sempat sakit," ungkap produser film ini, Wiwiek Hargono mewakili Putri yang tak bisa hadir.

Untungnya, lanjut Wiwiek, karena banyak adegan diambil di rumah sakit (RS). Maka Putri langsung dirawat di RS tersebut. Film perdana garapan Bintang Pictures ini menceritakan Eva (Putri Marino) yang mengidap penyakit Lupus sejak kecil. Hingga suatu hari, ia divonis hanya memiliki waktu hidup tersisa selama 728 hari lagi. Eva menyembunyikan hal tersebut sampai akhirnya penyakitnya dan kondisi tubuhnya tidak dapat disembunyikan lagi.

Di tengah penderitaannya dan kesakitan yang membuatnya ingin cepat menyudahi hidup, orang-orang terdekat selalu ada dan hadir mendampinginya.Sang ibu Sugiarti (Cut Mini) misalnya, ia tak pernah absen mendampingi Eva setiap kali harus kontrol ke rumah sakit atau di opname ketika kedaannya semakin memburuk.

Selain Putri Marino, Gary Iskak dan Cut Mini, film yang diangkat dari novel yang ditulis Djono W Oesman ini juga dibintangi Achmad Megantara, Allan Dastan, Unique Priscilla dan Meisyarah Oemri.



Sumber: BeritaSatu.com