Film Kain Kafan Hitam, Debut Maxime Bouttier Jadi Sutradara

Film Kain Kafan Hitam, Debut Maxime Bouttier Jadi Sutradara
Maxime Bouttier ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Selasa, 12 Februari 2019 | 12:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sukses menjadi seorang aktor tak lantas membuat Maxime Bouttier berpuas diri. Maxime kini mewujudkan cita-citanya bisa memproduksi sebuah film bergenre horor berjudul Kain Kafan Hitam yang akan tayang 14 Februari 2019 mendatang. Mendapat kesempatan itu, pria kelahiran Perancism 22 April 1993 itu pun mengaku senang dan amat menikmati peran barunya sebagai seorang sutradara.

"Kalau tertarik menjadi sutradara sih dari dulu udah tertarik, lebih tertarik untuk membuat cerita sih kayak menulis skenario. Menyutradarai ini adalah pintu awal untuk menulis skenario dan buat film. Kalau referensi ya belajar dari sutradara lain sih. Jadi dulu aku sekolah teater, tapi beda sama film kan. Ya ambil ilmu-ilmu ketika aku main film lain. Sebagai langkah awal aku memang menjadi sutradara film yang aku bintangi ini, dan saya menikmati peran baru saya ini," ungkap Maxime saat ditemui Studio XXI Epixentrum, Jakarta Selatan, Senin (11/2) malam.

Ditambahkan Maxime, untuk bisa mendalami peran barunya sebagai seorang sutradara, Maxime mengaku banyak berbincang dengan para sutradara-sutradara terkenal sebelum akhirnya dirinya memulai perannya sebagai sorang sutradara.

"Pastinya caranya dengan ngobrol sama sutradara lain. Pengalaman mereka bisa jadi ilmu yang kita gunain. Kalau horor lebih ke angle-angle shoot-nya yang aku pikirin, terus suspensnya kita harus ulur. Itu sih yang aku tertarik jadi bagaimana mengambil shoot-nya. Jadi mengitrepetasikan skenario ke set. Di lokasi sih aku lima hari full benar-benar yang menyutradrai, aku ambil anglenya berkomunikasi dengan DOP (director of photography) nya, lebih banyak di situ sih, dan bersyukur aku bisa membuktikan peranku ini di debut perdana aku jadi seorang sutradara," lanjutnya.

Meski mengaku bangga dengan debut perdananya sebagai seorang sutradara, namun Maxime mengaku masih perlu belajar banyak.. Termasuk keingiannya bisa mengajak kekasihnya, Prilly Latuconsina untuk main dalam film yang di sutradarainya.

"Mungkin one day suatu hari aku selalu kepengin bisa sutradarain film, aku yang sutradara dia (Prilly) yang main aku pengin banget. Tapi itu buat next time. Pastinya film ini tak lantas membuat aku berpuas diri karena aku pasti akan banyak belajar untuk bisa memproduksi film lain dimasa depan," tandasnya.

Selain menjadi sutradara dan pemain utama di film Kain Kafan Hitam, film bergenre horor itu juga akan dibintangi oleh sejumlah pemain seperti Haico Van Der Veken, Shandy William, Claudy Putri, Ajun Perwira, Egi Fedly serta sejumlah pemain muda berbakat lainnya. Film ini rencananya akan tayang mulai 14 Februari 2019 mendatang.



Sumber: BeritaSatu.com