Umay Shahab Akui Sulit Perankan Sosok Taruna

Umay Shahab Akui Sulit Perankan Sosok Taruna
Aktor Muda, Umay Shahab. ( Foto: Beritasatu Photo / Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / FER Jumat, 22 Februari 2019 | 13:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menjadi Taruna merupakan saat-saat yang tak terlupa dan menantang dalam perjalanan karir mantan artis cilik, Umay Shahab (18). Bukan beralih profesi untuk menjadi polisi, tapi dalam film baru garapan Monty Tiwa bertajuk Pohon Terkenal, Umay mendapat kesempatan berakting sebagai seorang Taruna bernama Bara.

Pria kelahiran 16 Februari 2001 ini mengakui, bermain peran haruslah professional dan sungguh-sungguh. Terlebih, film ini menjadi debutnya memegang tanggung jawab besar sebagai pemeran utama. Untuk itu, Umay berusaha untuk menjalani dengan baik semua arahan yang diberikan Monty Tiwa, termasuk mengikuti kegiatan para Taruna di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah.

"Selama seminggu saya dan pemain lainnya harus mengikuti karantina di Akpol selama seminggu. Hampir semua kegiatan para taruna saya ikuti. Mulai dari apel, upacara, latihan fisik lari keliling lapangan, merayap di tanah, push up, semua saya ikuti termasuk hukuman-hukumannya. Namun, yang paling sulit adalah bangun pagi setiap hari dan puasa handphone selama masa pelatihan,” terang Umay saat dijumpai Beritasatu.com usai peluncuran trailer Pohon Terkenal, di Jakarta, Kamis (21/2/2019) malam.

Untuk mempersiapkan syuting agar hasilnya maksimal, pria bernama lengkap Muhammad Arfiza Shahab ini pun sebelumnya juga telah melakukan latihan bersama pelatih pribadinya di rumah. Selain itu, Umay juga melakukan diet agar postur tubuh yang dulunya terlihat berisi, kini bisa berubah menjadi lebih gagah, layaknya seorang taruna.

"Sebenarnya ini semua tantangan yang berat. Sempat sakit, sampai pura-pura sakit, karena tidak kuat buat latihan lagi. Namun, kenapa saya mau susah-susah menjalani semua ini? Karena menurut saya ini kesempatan emas, pengalaman berharga selama 12 tahun saya jadi aktor. Saya harus melakukan semuanya dengan baik,” jelas Umay.



Sumber: BeritaSatu.com