Captain Marvel Jawara di Box Office

Captain Marvel Jawara di Box Office
Film Captain Marvel yang dibintangi oleh Brie Larson berhasil merebut posisi teratas di minggu pertama penayangannya. ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Senin, 11 Maret 2019 | 12:43 WIB

Los Angeles, Beritasatu.comCaptain Marvel berhasil menguasai box office di minggu perdananya. Film pertama superhero wanita yang ada di Marvel Cinematic Universe (MCU) ini berhasil mendapatkan US$ 153 juta (Rp 2,18 triliun) dari 4.310 layar bioskop kawasan Amerika Utara.

Hasil pendapatan domestik ini mampu melampaui biaya produksi yang dikeluarkan, yaitu US$ 152 juta (Rp 2,17 triliun).

Keberhasilan film ini sebelumnya juga diperkirakan oleh para kritikus film. Bahkan dua sutradara, Anna Boden dan Ryan Fleck, sukses mengantongi pujian dari para kritikus.

Dalam situs Cinemascore, film ini mendapatkan nilai yang cukup sempurna, yaitu A. Sementara di Rotten Tomatoes, 80% dari 355 kritikus memberikan nilai positif.

"Dikemas dengan aksi, humor, dan sensasi visual, Captain Marvel memperkenalkan pahlawan MCU terbaru dengan kisah asli yang memanfaatkan formula waralaba yang khas secara efektif,” tulis beberapa pengamat di Rotten Tomatoes.

Hasil dari pernyataan di atas rupanya sudah terlihat dari larisnya penjualan tiket pre-sale yang mulai dijual pada bulan Januari lalu.

Kini, film ini menduduki peringkat penjualan tiket tertinggi kedua untuk cerita asal superhero dua minggu sebelum rilis, tepat di belakang Black Panther.

Sebelumnya, film Wonder Woman selalu menjadi tolak ukur untuk perbandingan saat perencanaan debut Captain Marvel.

Pasalnya, saat rilis di 2017 Wonder Woman adalah film superhero pertama yang dipimpin wanita dalam lebih dari satu dekade dengan penghasilan US$ 103 juta pada akhir pekan pembukaannya.

Aura positif ini rupanya juga menular ke pasar internasional yang juga menghasilkan nilai memuaskan, yaitu US$ 302 juta (Rp 4,3 triliun). Pasar terbesar Tiongkok, merupakan penyumbang tertinggi dengan perolehan US$ 89,3 juta (Rp 1,27 miliar), disusul oleh Korea Selatan dengan angka US$ 24,1 juta (Rp 343,4 miliar).

Sedangkan Indonesia berada di urutan ke tujuh, sebagai penyumbang pemasukan Captain Marvel terbanyak, yaitu US$ 10 juta (Rp 143,1 miliar).

Film yang dibintangi Brie Larson ini pun mengalahkan jawara box office pekan lalu, How To Train Your Dragon: The Hidden World.

Kini film animasi naga ini harus puas duduk di peringkat ke dua dengan pendapatan US$ 14,6 juta (Rp 208,9 miliar).

Posisi ke tiga, ditempati oleh Tyler Perry's A Madea Family Funeral dengan US$ 12 juta (Rp 171,7 miliar). Pendapatan film ini rupanya merosot 55% dari pendapatan di minggu pertamanya.



Sumber: BeritaSatu.com