Baru Dirilis, Film Upin Ipin Banjir Pujian

Baru Dirilis, Film Upin Ipin Banjir Pujian
Karakter Upin Ipin bersama anak-anak usai menyaksikan film Upin Ipin The Movie. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Minggu, 12 Mei 2019 | 14:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejak penayangan perdananya pada 9 Mei 2019 kemarin, Upin Ipin The Movie mendapat sambutan dari masyarakat Indonesia. Sejumlah anak-anak bersama orangtua mereka memadati bioskop-bioskop tempat pemutaran "Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal". Banyak di antara mereka yang puas dengan cerita yang disuguhkan film animasi produksi Les Coupaq tersebut.

Bukan hanya dari gambar-gambar yang memanjakan mata, namun cerita "Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal" yang dianggap sangat positif bagi anak-anak Indonesia. Terlebih saat Ramadan tiba, para orangtua tentu lebih selektif lagi dalam memilih tontonan bagi anak-anak mereka. Hal itu diungkapkan salah satu pengunjung usai menyaksikan penayangan "Upin Ipin The Movie".

"Upin Ipin mendidik banget, moral of the story-nya dapat banget. Budaya Indonesia dan Malaysia memang mirip dan itu cocok banget masuk di Indonesia dan tontonan ini layak buat anak-anak," ungkap Supri salah satu pengunjung Bioskop Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Para penonton pun terkejut saat mengetahui karakter Upin dan Ipin hadir di sejumlah bioskop Jabodetabek saat awal pemutaran perdananya. Karuan, mereka pun langsung menyerbu maskot tersebut untuk diajak berfoto bersama.

"Karakter atau maskot Upin Ipin dibawa langsung dari Malaysia, bahkan tidak sembarangan orang dapat menjadi cosplayernya. Maskot ini akan menyertai sepanjang acara nobar di sembilan bioskop di Jabodetabek," ujar Chandra Sapta Surya, Promo and Strategic Planner Division Head MNCP.

"Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal" sendiri bercerita tentang petualangan si kembar Upin Ipin dalam misi menyelamatkan sebuah kerajaan bernama Indraloka dari ancaman Raja Bersiong yang ingin menguasainya. Serial Upin Ipin sendiri terkenal di Indonesia setalah tayangan kartun anak-anak asal Malaysia ini ditayangkan di salah satu stasiun televisi di Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com