Gundala Buka Pintu untuk Film Superhero Lainnya

Gundala Buka Pintu untuk Film Superhero Lainnya
Sutradara Gundala, Joko Anwar (kiri), bersama cast Gundala, Abimana Aryasatya (kanan) dan Tara Basro (tengah) saat berkunjung ke redaksi Beritasatu, 26 Juni 2019. ( Foto: Beritasatu.com / Azfar Muhammad )
Azfar Muhammad / FMB Rabu, 26 Juni 2019 | 20:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Perfilman Indonesia kembali dihebohkan dengan karya sutradara ternama Joko Anwar dengan film Gundala yang akan dirilis pada tanggal 29 Agustus 2019 Mendatang.

Gundala adalah film yang diangkat dari serial komik karya Hasmi pada tahun tahun 1961. Produksi film Gundala ini memang menjadi proyek video terbesar yang digarap oleh Joko Anwar.

Saat konferensi pers di gedung Berita Satu Plaza (26/06/2019) Joko Anwar memaparkan bahwa, “film ini akan menjadi pintu pembuka untuk film jagoan lainnya di Indonesia dengan menunjukan karakter komik yang memiliki khasanah tersendiri”.

Film yang dikemas dari karya komik zaman dahulu dan diangkat ke film layar lebar seharusnya cocok dengan selera masyarakat sekarang. Namun Gundala harus memberikan nilai lebih dari komiknya. "Harus ada yang di-upgrade untuk saling melengkapi dari cerita Gundala yang sekarang tidak asal plek ketiplek (meniru),” papar Joko.

Sementara itu Abimana Arysatya selaku pemeran utama sempat mengungkapan ketidaksanggupan dalam memerankan Sancaka, tetapi diakui Joko Anwar, nama Abimana sudah tercetus sejak proses produksi dan pada akhirnya Abi menyanggupi peran yang menantang tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com